oleh

IPM Palembang Lantik Muda Taruna Melati

Kolom:Peristiwa|5 kali dilihat

Nuansakita – Palembang : Sebanyak 50 pelajar yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) ikuti pelatihan kader muda taruna melati dan pelantikan cabang IPM periode 2016-2018.

“7 cabang IPM se-kota Palembang yang terdiri dari kecamatan Ilir Timur (IT) I, Ilir Timur (IT) II, Sebrang Ulu (SU) I, Sebrang Ulu (SU) II, Gandus, Bukit Kecil dan Kertapati, serta 30 ranting dari 28 sekolah dan 2 panti asuhan. Mereka para anggota yang dilantik hari ini hasil dari seleksi, artinya peserta tersebut memang benar-benar pilihan dari IPM,” ungkap Ketua Umum IPM kota Palembang, Ari Budi Pratama, usai melantik anggota IPM di aula teknik muhammadiyah UMP, Selasa (10/17).

Baca juga :  Sumsel dan Lampung Berencana Bangun Terminal Hasil Pertanian

Ia juga mengatakan, pelantikan tersebut guna memperkukuh estafet kepemimpinan agar tidak terputus dan membentuk kader-kader muda. Menurutnya organisasi IPM lebih membangun peran IPM disekolah Negeri.

“Artinya peran kita tidak hanya kalangan pelajar biasa, namun juga sekolah negeri dan dipimpinan cabang lainnya,” katanya kepada wartawan sumatera deadline.

Dikatakannya, saat ini anggota IPM sudah mencapai 17.192 anggota tingkat SMP dan SMA Muhammadiyah se kota palembang. Ditahun ini pihaknya akan garap jihad literasi untuk kalangan pelajar.

“Pelantikan IPM setiap periode, yaitu 2 tahun sekali. Ditahun ini kita akan garap jihad literasi seperti baca buku, menulis, diskusi dan juga perpustakaan berjalan, yang diadakan diarea wisata jakabaring,” tuturnya.

Baca juga :  Yos Rudiansyah : Sumsel Deflasi 0,04

Sementara itu, Kabag Humas Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kota Palembang, Kaprawi mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik dengan kegiatan ini, dan baru pelajar muhammadiyah yang menyelenggarakan kegiatan seperti ini.

“Ya kita (Dispora) sangat apresiasi sekali dengan pelajar yang seperti ini, apalagi kegiatan ini sifatnya positif, yaitu melatih kader dikalangan pelajar,” tukasnya usai menghadiri pelantikan IPM.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita