oleh

IPNU : Tantangan Kedepan Berkembangnya Ajaran Radikal

Kolom:Peristiwa|9 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : sekitar 250 orang yang didominasi oleh pelajar sekota Palembang mengikuti seminar dari santri menuju pemuda yang bervisi kebangsaan, sekaligus pelantikan pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) Sumsel masa bakti 2015-2018 yang dilaksanakan di aula MAN 3 Kota Palembang, (2/11).

Pelantikan ini dilakukan oleh Irfan Mujahid Pengurus Pusat IPNU kepada pengurus yang baru PW IPNU yaitu Anjab mahasiswa UIN Raden fatah Palembang. Anjab mengingatkan tantangan yang dihadapi oleh IPNU selama ini adalah muncul dan berkembangnya ajaran radikal, untuk itu diharapkan IPNU dapat  berperan untuk mengajak dan merubah pemahaman agama yang tidak sesuai dengan ajaran Ahlussunnah wal jamaah, jelasnya.

Baca juga :  H. Zuhri Lubis : Mencanangkan Konsep Trisukses

“langkah yang dilakukan oleh kami adalah menyebarkan dakwah melalui kajian-kajjian, konsolidasi, dan seminar kepada pelajar khususnya agar tidak terpengaruh dalam ajaran agama yang radikal. selain itu juga, diharapkan pelajar di kota Palembnag ikut serta mendukung program pemerintah yang positif seperti Asian Games 2018, imbuhnya.

sementara itu, ketua PP IPNU Asep Irfan Mujahid mengatakan bahwa IPNU harus mempertahankan dan meningkatkan citra. selain juga harus memperkuat ideologisasi dan pemahaman tentang ajaran agama Islam. sehingga semangat membangun bangsa dan negara tidak akan pernah luntur, tegasnya. (desta)

Baca juga :  Denda Pajak Kendaraan Dihapuskan Mulai 1 Agustus 2020

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita