oleh

Ir.Soekarno Tanamkan Sikap Gotong Royong

Kolom:Peristiwa|13 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Dalam menjaga persatuan dan kesatuan, wakil gubernur Sumsel Ishak Mekki menghimbau masyarakat Sumsel khususnya untuk tetap menanamkan sikap gotong royong seperti konsep yang diajarkan oleh presiden pertama Indonesia Ir. Soekarno.

Nilai-nilai Trisakti mulai luntur karena globalisasi dan bangsa asing, gotong royong dengan ajaran Bung Karno yang masih sangat relevan hingga saat ini. Hal ini diungkapkan saat pembukaan kongres I Banteng Indonesia di wisma atlit, Rabu (14/12).

Banteng Indonesia memiliki visi sangat mulia karena dapat menjadi pemersatu di bawah naungan Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika. Seluruh azas masyarakat dan negara telah terkandung di dalam Pancasila yang akan membawa Indonesia pada kesejahteraan.

Baca juga :  Pelajar SMAN 13 Palembang Diajak Perangi Narkoba

“Saya berharap Banteng Indonesia dapat mengambil peran dalam mensukseskan dua agenda internasional yang diselenggarakan di Sumsel, terutama dalam menjaga kondusifitas Sumsel”, jelasnya.

Hal senada diungkapkan oleh Asrul Indrawan, kongres ke I ini diadakan sebagai amanat organisasi untuk melakukan perubahan dengan cita-cita mendukung pembangunan untuk kemajuan bangsa.

“Generasi muda harus dapat menjaga diri agar berdaulat, mandiri, dan berkepribadian seperti konsep Trisakti, sehingga tidak kembali terjajah oleh bangsa lain karena kemerdekaan diperoleh melalui pengorbanan dan pertumpahan darah,” tutupnya. (desta)

Baca juga :  Pemprov Sumsel Bersama Polda Sumsel Kembangkan CCTV di Palembang

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita