oleh

Ishak Mekki : Berkat Kerjasama Semua Pihak, Titik Api Tahun Ini Jauh Menurun

Kolom:Headline, Peristiwa|1 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Masyarakat provinsi Sumatera Selatan tahun ini bisa bernafas lega dan mengucap syukur karena tidak ada bencana kabut asap yang melanda seperti tahun kemarin. Wakil Gubernur Sumsel, H. Ishak Mekki mengungkapkan hingga saat ini jumlah titik panas (Hotspot) akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) di Sumsel jauh menurun.

Hal ini tentu saja menunjukkan hasil kerja yang serius pemerintah provinsi Sumatera selatan dalam mengantisipasi karhutlah. “Mengenai penangan hutan untuk tahun 2016 ini boleh dikatakan hotspotnya jauh menurun,” ucapnya saat ditemui di kantor gubernur, senin (17/10).

Baca juga :  Pemprov Sumsel Terima Bantuan Mobil Dari Kementrian PPA

Menurut Ishak Mekki, adanya penurunan jumlah hotspot dikarenakan sosialisasi mengenai karhutlah terus dilakukan hingga ke lapisan masyarakat. “Ini karena kita sudah betul-betul mempersiapkan dan mengingatkan kepada instansi terkait untuk bertindak, mulai dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Bupati, Camat, hingga Kepala Desa (Kades). Semua bersinergi untuk mengantisipasi mengatasi masalah kebakaran,” jelasnya.

Diakuinya, penurunan jumlah titik hotspot juga ikut dipengaruhi oleh cuaca yang kondusif. “Penurunan ini juga didukung oleh cuaca yang lebih baik. Hasil ini termasuk sukses tapi bukan berarti kita puas, ini tetap harus diantisipasi karena sewaktu-waktu ini bisa saja terjadi, jadi dengan adanya suasana yang kita boleh katakan tidak ada kebakaran-kebakaran ini kita jangan puas dan terlena, karena kebakaran bisa saja terjadi kapanpun,” tutupnya.(juwita).

Baca juga :  Sirozi : Segera Putuskan, Karena Ini Mempengaruhi Kesiapan Sekolah

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita