oleh

Jalin Silaturahmi, Ribuan Kader HMI Buka Bareng Gubernur Alex

Kolom:Peristiwa|1 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Sebagai bentuk Silaturahmi dan momentum Bulan Ramadhan 1439 Hijriah, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Buka Puasa Bersama dan Silaturahmi Akbar di Griya Agung Palembang, Selasa (29/05).

Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin saat menyampaikan sambutannya bersama 2.500 Kader, Pengurus, Anggota, dan Alumni HMI Cabang Palembang yang hadir, mengajak para Mahasiswa atau kader HMI untuk tingkatkan ciri khas HMI sebagai organisasi intelektual, dan yang dikenal kritis dengan berbagai corak dan ragamnya sebagai sebuah Himpunan.

“Saya menggugah mahasiswa untuk kembali meningkatkan literasi. Banyak membaca buku, iqra. Setahu saya dulu menjadi anggota HMI ada persyaratan seberapa buku banyak dibaca. Buku ibarat asupan data ke CPU komputer. Begitu pula dengan otak kita, hati kita terlebih, harus diisi,” katanya.

Baca juga :  Pulau Kemarau jadi Pariwisata Terpadu

Lebih lanjut, Alex menuturkan bahwa dalam Sejarah HMI, perjalanan porto folio menggerakkan dinamika kritis, kreatif, yang merupakan bekal mahasiswa dalam berdialektika, Sehingga perihal mendasar tersebut perlu kembali digairahkan dan diperhatikan lebih baik lagi oleh Kader HMI, khususnya HMI Cabang di Sumatera Selatan.

“Tentu momen berbuka puasa tadi saya gunakan pula menjelaskan ihwal Asian Games dan bagaimana semua unsur harus berkiprah menafaatkan momen olahraga Asia itu,” jelasnya.

Sementara dalam moments yang penuh Keberkahan itu, sebagai bentuk Penghargaan atas Support baik Moril maupun Materil dan perhatian khusus yang selama ini dilakukan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dibawah Kepemimpinan H. Alex Noerdin, Pengurus Besar HMI didampingi Pengurus BADKO HMI Sumbagsel memberikan Cinderamata berupa Atribut yang menjadi ciri khas HMI secara simbolis.

Baca juga :  Imlek, Gubernur Deru Ajak Keluarga Keliling ke Rumah Tokoh Tionghoa di Sumsel

 

“Cinderamata Mut dan Gordon ini sebagai ungkapan Kebanggaan dan rasa terima kasih kami pada Pak Alex yang telah memimpin Sumsel ini secara maksimal bahkan mengangkat nama baik Bumi Sriwijaya ini di mata Dunia, selain beliau pula selalu men-support berbagai aktivitas dan mashlahat HMI maupun KAHMI,” ujar Ketua Umum PB HMI melalui Wasekjend PB HMI, Septiandy, S.Kom.

Selain itu, tambah Andi pihaknya juga siap mensukseskan event internasional Asian Games yang akan digelar 18 Agustus 2018 nanti.

Baca juga :  PU Pengairan Sumsel Akan Tambah Kolam Retensi Dititik Rawan Banjir

“Event ini tentunya menambah kembali deretan segudang Prestasi yang mengarumkan nama Provinsi yang Sama-sama kita bamggakan ini,” tukas dia. Rip


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita