oleh

Jelang Asian Games 2018, Ishak Ajak Semua Pihak Jaga Keamanan Sumsel

Kolom:Peristiwa|7 kali dilihat

NuansaKita – Palembang :  Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Ishak Mekki mengahadiri silaturahmi yang digelar  Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sumsel di Rumah Makan Pagi Sore Palembang, Kamis (23/03).

Kedatangan Ishak untuk mengagas dan menjalin silaturahmi bersama Kesbangpol dan tim Terpadu Penanganan Konflik Sumsel. Orang nomor dua di provinsi Sumsel ini menjelaskan, pertemuan ini digagas oleh Kesbangpol Provinsi Sumsel dan mengumpulkan Kesbangpol Kabupaten dan Kota se-Sumsel agar tetap besinergi. “Ya, agar tetap harmonis apalagi kedepan kita akan menghadapi Pilkada serentak dan pergelaran Asian Games tahun 2018,” katanya.

Baca juga :  Sumsel Sabet Provinsi Terbaik Pendukung KUR

Selain itu Ishak Mekki,  juga mengucapkan banyak terimakasih Kesbangpol provinsi Sumsel, karena sudah mengadakan acara pertemuan ini yang mana bisa  saling tukar menukar informasi guna menciptakan situasi yang kondusif. “Karena Sumatera Selatan sedang giat giat nya membangun dan sangat membutuhkan perhatian dari semua pihak,” ungkap Ishak.

Ishak mengatakan, pemerintah pusat telah menghibahkan dana sebasar 68 triliun  untuk pembangunan infrastruktur di Sumsel untuk  menghadapi asean games 2018. ” Kita harus bekerja keras karena Sumsel dipercaya jadi tuan rumah maka dari itu kita harus bisa menjaga stabilitas keamanan di Sumsel,” ajaknya.

Baca juga :  Cegah Penyebaran Corona, Pedagang di 3 Pasar Tradisional Dibagikan Face Shield

Saat ditanyakan mengenai potensi konflik paling besar yang sering terjadi, dirinya menjawab, sekarang ini konflik yang banyak terjadi seperti perebutan batas lahan, batas wilayah, cetak sawah dan jalan tol. “Untuk masalah cetak sawah sekarang ini ada perselisian dengan perusahaan, begitu juga dengan pembangunan jalan tol karena adanya surat menyurat yang tumpang tindih  sehingga mengakibatkan keterlambatan pembangunan dan belum adanya belum adanya sebagian ganti rugi sebagian lahan,”  jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Ishak juga menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan  Asian Games 2018 nantinya, bukan tidak mungkin akan ada penambahan cabang olah raga maka untuk mengantisipasi hal tersebut sekarang ini sedang diadakan pembangunan agar bisa mengantisipasi penambahmudah mudahan pilkada DKI berjalan lancar agar tidak mberdampak kepada asean games 2018,” tutupnya.

Baca juga :  Gubernur Sumsel Antar Kedua Cucunya Ambil Kartu Identitas Anak

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita