oleh

Jembatan Gunung Batu Yang Ambruk Segera Diperbaiki

Kolom:Peristiwa|13 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Wakil Gubernur Sumatera Selatan Menginstruksikan Dinas Terkait untuk segera memperbaiki Jembatan Gunung Batu, Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur , yang ambruk pada Selasa (29/11) lalu.

Jembatan yang berfungsi sebagai penghubung jalur alternatif antar kecamatan Cempaka Kabupaten OKU Timur dan kecamatan Tanjung Lubuk Kabupaten OKI dan menjadi akses ke desa di kawasan Komering pesisir untuk sementara ini tidak bisa dilalui.

“Dinas-dinas terkait harus siap siaga dan tanggap membangun jalan alternatif, dan Insya Allah Jembatan yang ambruk itu akan diperbaiki kembali,untuk pembangunan 2017 sudah ketok palu kalau tidak ada perubahan,” tegasnya, Sabtu (03/12).

Baca juga :  Wagub Sumsel: Perangi Narkoba Dengan Tegas dan Terukur

Menurut Ishak Mekki, memang saat ini intensitas curah hujan cukup tinggi sehingga menyebabkan rawan banjir, longsor, erosi dan yang lebih fatal terjadi Jembatan yang roboh.

“Jembatan yang OKU Timur itu memang sudah tua, jadi wajar roboh, apalagi didorong oleh angin dan arus sungai yang besar,” ungkapnya.

Oleh karena itu, sambungnya, pemerintah provinsi Sumsel selalu berusaha untuk siap siaga dan tanggap ketika terjadi bencana alam. (juwita)


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita