oleh

Jika Ada Instruksi, Korem Gapo 044 Siap Turunkan Personil

Kolom:Peristiwa|14 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Jajaran Korem 044 Garuda Dempo masih menunggu instruksi dan petunjuk terkait tindakan apa yang harus dilakukan dalam rangka ikut berpartisipasi membantu meringankan beban bagi para korban bencana gempa yang terjadi di Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Nangroe Aceh Darussalam beberapa waktu lalu.

Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf. Kunto Arief Wibowo, selasa (13/12/2016) mengatakan, pada prinsifnya jajaran Korem siap melaksanakan tugas yang diperintahkan, dan personil saat ini standby saja. Kalau sewaktu-waktu ada petunjuk untuk mengirim personil untuk membantu Korem 044/Gapo selalu siap.

Baca juga :  Atasi Kelangkaan, Kemenag Sumsel Imbau Madrasah Produksi Hand Sanitizer

“ Sejauh ini kita siap saja, kalu sewaktu-waktu ada petunjuk atau perintah harus memberangkatkan personil ya kita siap,” katanya.

Dijelaskannnya, sejauh ini untuk bantuan personil dan bantuan permakanan sudah dilakukan secara langsung dibawah komando pusat, namun meski demikian pihaknya selalu siap termasuk mengantisipasi bencana yang ada di sumsel bersama dengan pihak terkait karena saat ini curah hujan masih tinggi.

Sementara itu terkait dengan kondisi Sumatera Selatan sendiri, Kunto mengatakan pihaknya terus berkoordinasi dengan jajaran BPBD Provinsi hingga kabupaten/kota, hal itu untuk mempermudah penangggulangan jika terjadi bencana di daerah.

Baca juga :  Pisah Sambut Dirut PT.Semen Baturaja

“ Kita selalu melakukan koordinasi dengan pihak daerah, termasuk memaksimalkan kesiapan jaringan Korem yang ada didaerah.” Urainya.

Ditambahkannya untuk saat ini khusus diwilayah masih fokus dengan penanganan jalan yang rusak bahkan terputus karena tingginya curah hujan yang berdampak rusaknya sejumlah infrastruktur, sehingga perlu perhatian serius. (juwita).


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita