oleh

Jokowi dan Alex Akan Berqurban Sapi Limosin Seberat 1,2 Ton di Masjid Agung Palembang

Kolom:Peristiwa|3 kali dilihat

Nuansakita – Palembang :  Hari raya Idul Adha 1437 H atau yang lebih sering disebut dengan hari raya Qurban tinggal menghitung hari. Seperti biasa pemerintah provinsi Sumatera Selatan akan melakukan qurban. Setidaknya ada 30 ekor sapi qurban yang akan disalurkan diberbagai tempat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sumsel, Akhmad Nasuhi. Saat ditemui di ruangan kerjanya, Senin (05/9). Menurutnya, tahun ini Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin akan berqurban di masjid Agung Palembang, sedangkan Wagub Sumsel, H. Ishak Mekki berqurban di Masjid Taqwa Palembang.

“Selain itu hewan Qurban akan kita sebar di Sumsel, Pondok pesantren, Griya agung, Jalan Merdeka dan di beberapa wilayah Sumsel, kurang lebih 30 sapi yang di distribusi di Sumsel” jelas Nasuhi.

Baca juga :  Ke Medan, Gubernur Sumsel Promosi Kejuaraan Dunia MXGP 2019 

Tidak hanya itu, diungkapkan Nasuhi, Presiden RI, Joko Widodo juga akan menyalurkan hewan Qurbannya di Masjid Agung Palembang. “Untuk Presiden, akan berqurban Sapi jenis Limosin dengan berat 1,2 ton. Untuk Gubernur juga sama, Sapi jenis limosin 1 ton di Masjid Agung. Insya Allah Presiden Jokowi bersama Gubernur dan Walikota akan melakukan korban di Masjid Agung” urainya

Tetapi, ada yang berbeda untuk qurban tahun ini, biasanya pada tahun-tahun sebelumnya akan dilakukan penyembelihan hewan qurban di kantor gubernur namun tidak untuk kali ini. “gubernur Sumsel akan memantau langsung pemotongan sapi di Masjid Agung untuk Wagub dan Sekda Sumsel akan memantau di Masjid Taqwa”. tutupnya. (juwita).

Baca juga :  Satu Jam Sebelum Ijab Kabul, Ajal Menjemput

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita