oleh

JSC Merayakan Akhir Tahun Bersama Penyandang Disabilitas

Kolom:Peristiwa|30 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Mengisi akhir tahun, Jakabaring Sport City (JSC) menghadirkan kebahagian bersama penyandang disabilitas. Mereka akan diajak berkeliling kawasan olah raga terpadu JSC dan dipompa semangatnya oleh atlit peraih emas Paralympic, dan dijamu makan siang, di Dining Hall JSC.

“Akhir tahun ini, kami menyelenggarakan kegiatan yang berbeda dari biasanya. Kami akan berbagi kebahagiaan dengan mengundang makan siang bersama para penyandang disabilitas sebanyak 65 orang dari Panti Sosial Bina Daksa Budi Perkasa yang diketuai oleh Ibu Dra. Teni Tresnayanti, pada tanggal 31 Desember 2017 pukul 12.00 WIB di Dining Hall JSC,” ungkap Direktur Utama, Jakabaring Sport City, Esti Adnan, Sabtu (30/12).

Baca juga :  Pemprov Sumsel Terima Hibah Alat Sensor Suhu Udara

Nanti, JSC menyiapkan bus untuk menjemput mereka dari panti dan membawa jalan-jalan di kompleks olah raga terpadu ini. Acara makan siang akan diisi motivasi dari para Atlet Paralympic yang berprestasi menyumbang medali emas untuk Indonesia.

“Pada kesempatan ini, juga akan ditandatangani nota kesepahaman (MOU) komitmen JSC akan kesetaraan dengan untuk membuka kesempatan penyandang disabilitas bisa bekerja di sini. Acara ini juga mengundang semua petugas kebersihan, keamanan dan pedangang kaki lima di kawasan JSC kurang lebih sekitar 500 orang,” tambah Esti.

Sementara itu, seperti direncanakan, di Plaza Lapangan Tembak (Shooting Range), bekerja sama dengan Big Performance, JSC memanjakan pengunjung dengan pesta rakyat yang terdiri dari bazar rakyat dan barber cut competition.

Baca juga :  Puasa Hari Kedua, Sekda Lanjutkan Sidak ke OPD-OPD

Untuk sajian music, telah siap ditampilkan Band Local, Acoustic, Jazz dari Bank Sumsel Babel, Kabaret Cosplay. Pada penghujung malam, ditutup dengan pesta lampion dan kembang api, dengan guest star DJ Yudha Taruna & Bibi Manaf.

“Karena alasan keamanan, pengunjung dapat masuk kawasan JSC hanya melalui Pintu Gerbang Utama. Setelah acara selesai JSC menyiapkan 3 akses pintu keluar. Kantong parkir disiapkan di area parkir utara, parkir selatan, dan Ski Air. Sedangkan untuk masuk ke area festival kantong parkir yang disediakan di depan venue voli pantai dan Boulevard arah rusunami,” ucapnya.

Baca juga :  Gandeng MUI, Kemenag Sumsel Gelar Peringatan Nuzulul Quran

Lanjut dia, kerjasama para pengunjung sangat diharapkan, karena untuk kenyamanan bersama, akan ada pemeriksaan seluruh pengujung, untuk mengantisipasi dan mencegah mereka yang membawa senjata tajam, senjata api, narkoba, kembang api dan petasan. Karena, hal ini sangat dilarang.

Esti mengatakan lagi, untuk pedangang kaki limapun akan ditempatkan di titik-titik tertentu agar tertib. Sementara toilet yang dibuka di area shooting range dan voli pantai.

“Manajemen JSC mengundang warga Palembang untuk bersama-sama berbagi mengisi malam tahun baru dengan tertib, aman, lancar dan selalu menjaga kebersihan,” tukasnya. Rip

 


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita