oleh

Jumlah Pasien Sembuh Covid-19 di Sumsel Terus Bertambah

Kolom:Peristiwa|19 kali dilihat
NuansaKita – Palembang : Jumlah pasiem sembuh dari virus corona atau Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), terus bertambah. Dimana per hari ini, Rabu (01/07), ada penambahan sebanyak 19 orang.
Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumsel, Dr Iche Andriani Liberty, menyampaikan penambahan 19 orang yang sembuh dari wabah corona terdiri dari lima orang dari Palembang, tiga orang (Kabupaten Banyuasin), satu orang (Kabupaten Muara Enim), empat orang (Lubuk Linggau), serta 6 orang (Kabupaten PALI).
“Adanya penambahan pasien yang sembuh itu, sehingga total pasien yang sembuh sudah 1.051 orang,” ujar Iche yang juga merupakan Ahli Epidemiologi Provinsi Sumsel sata memberikan keterangan pers.
Dia juga menuturkan, hari ini terdapat juga penambahan pasien yang positif Covid-19. Dimana pasien positif corona bertambah sebanyak 29 orang. Rinciannya sebanyak 22 orang dari Palembang, satu orang (Kabupaten Banyuasin).
Kemudian, ada dua orang dari Kabupaten Muara Enim), satu orang (Lubuk Linggau), dua orang (Kabupaten PALI), dan satu orang (Kota Pagaralam).
“Sementara untuk total pasien yang positif corona di Sumsel tercatat sebanyak 2.078 kasus,” ungkap dia.
Dia menambahkan, hari ini juga ada penambahan kasus yang meninggal sebanyak tujuh orang dan semuanya berasal dari Kota Palembang. Sedangkan total yang meninggal tercatat hingga kini sebanyak 97 orang.
“Total Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini sebanyak 8.619 orang. Lalu, selesai pemantauan ada 6.879 orang dan masih dalam pemantauan 1.740 orang. Kemudian, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) totalnya ada 978 orang, selesai pengawasan 660 orang, serta masih dalam pengawasan 318 orang,” tukas dia. Rip
Baca juga :  TNI Angkatan Laut Akan Hibahkan Kapal ke Pemko Palembang

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita