oleh

Kanwil Kemenag Sumsel Launching Aplikasi Layanan Publik

Kolom:Peristiwa|48 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melaunching Aplikasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Unit Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sumsel. Aplikasi ini dilaunching langsung, di Ruang Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel, Selasa (05/12).

“Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel berkomitmen untuk meningkatkan layanan publik melalui aplikasi yang telah diluncurkan ini,” ucap Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel HM Al Fajri Zabidi diwakili Kepala Bidang Uraid H Putloro Setiono Hendrik.

Ia menyampaikan, mengenai progres PPID Unit Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel telah membentuk PPID sejak 2014 lalu. Sebelumnya juga telah melakukan pelatihan workshop terkait PPID.

Baca juga :  Eliza Alex Lantik Resmi Organisasi Pemersatu Wanita Sumsel

Tidak hanya itu, tambah dirinya juga Kanwil Kemenag Sumsel telah melakukan lomba pemilihan PPID terbaik seperti 2015 dimenangkan oleh Kankemenag Kabupaten/Kota dan di 2016 diraih oleh Kankemenag Musi Rawas.

Komisioner Komisi Informasi Provinsi Sumsel Agus Srimudin menambahkan ia mengapresiasi hadirnya PPID Unit Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel. Mengingat dengan amanat Undang-undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Nomor 14 Tahun 2008 maka lembaga publik wajib menyediakan informasi berkala, sertamerta, setiap saat.

“Jadi apa yang dilakukan Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel merupakan salah satu inovasi layanan,” ungkapnya.

Baca juga :  OJK Stop 14 Perusahaan Bodong

Agus mengatakan, bila di Pulau Jawa memang sudah banyak aplikasi pelayanan dan Kanwil Kemenag Sumsel melakukan inovasi ini di Provinsi Sumsel. Selain itu, pada ajang apresiasi Keterbukaan Informasi Publik yang diikuti Kementerian/Instansi Lembaga, Kanwil Kemenag Sumsel merupakan salah satunya.

“Kanwil Kemenag Sumsel merupakan salah satu dari dua lembaga dari 170 Lembaga/Instansi yang akan melakukan persentasi dan pemaparan mengenai layanan informasi publik pada launching tersebut,” jelasnya.

Selain itu, masih kata dia, kelebihan lain dari aplikasi layanan tersebut terdapat beberapa layanan yang diberikan, kaunggulan dan kemudahan bila menggunakan aplikasi dalam rangka memudahkan layanan kepada masyarakat. Rip

Baca juga :  Gubernur Sumsel Wajibkan Pejabat Pemprov Ikut Safari Jumat

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita