oleh

Kapolda Sumatera Selatan Djoko Prastowo : Sapu Bersih Pungutan Liar Di Sumsel

Kolom:Headline, Peristiwa|11 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Djoko Prastowo mengatakan segala bentuk pungutan liar di Sumatera Selatan harus di sapu bersih.

Hal itu disampakannya dalam acara Publik Coffee Morning dengan tema “Melalui Reformasi Bidang Hukum, Kita Wujudkan Birokrasi yang Efektif, Efisien dan Melayani” di ruang Catur Cakti, Mapolda Sumsel, Kamis (20/10).

Acara coffe morning tersebut turut dihadiri Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin, FKPD, wartawan, LSM dan tokoh agama serta di isi dengan tanya jawab antara Kapolda dengan para tamu undangan.

Baca juga :  Gubernur Alex Noerdin Imbau Warga Supaya Tak Takut Deteksi Dini HIV/AIDS

Djoko Prastowo mengungkapkan, bahwa presiden sudah memerintahkan kepada seluruh lembaga pemerintahan supaya menyelesaikan persoalan pungli ini.

Pihaknya akan bersikap tegas dengan pihak-pihak yang melakukan pungli,termasuk anggota Polisi yang melakukan hal yang sama, akan ditindak tegas, karena itu perintah Kapolri.

“Untuk memberantas pungli presiden sudah membuat program Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) dan sudah ada tim Operasi Pemberantasan Pungli (OPP). Tegas Kapolda

Gubernur Sumsel Alex Noerdin dalam sambutannya mengatakan, tidak semua instansi sudah bebas dari pungli, apalagi untuk membereskannya tidak mudah dan gampang, akan tetapi tidak akan bisa diselesaikan bila pimpinan tidak segera mengambil langkah untuk melakukan pemberantasan pungli tersebut.

Baca juga :  Hadiri Rakor di Istana Negara, Alex : Sumsel Komitmen Tidak Ada Karhutla 2018

Dimana-mana sekarang ada pungli,misalnya parkir, bahkan untuk mendapatkan darah saja bila tidak memberikan tips yang lebih tidak akan dapat kantong darah. ” ujar Alex

Alex juga mengungkapkan semua tidak ada yang bersih 100 persen, tetapi mulai saat ini berbenah dan harus mulai bersih dari pungli. “Atasan bisa menjadi contoh untuk anak buah, sehingga kedepan bisa bersih,” imbuhnya.

Dalam acara tersebut juga ditayangkan video arahan dari presiden Joko Widodo tentang pemberantasan pungli. (Sibawaihi)


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita