oleh

Karyawan Sumber Alfaria Trijaya Tuntut Dipekerjakan Kembali

Kolom:Peristiwa|12 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Puluhan karyawan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk demo menuntut perusahaan untuk mempekerjakan kembali kawan mereka yang di PHK sepihak di depan kantor perwakilan DC Palembang jalan Tembusan terminal Alang-Alang Lebar, selasa (20/9)

Selain menuntut di pekerjakan kembali, mereka juga menuntut agar direksi menindak tegas oknum yang dengan sengaja melakukan penzoliman terhadap karyawan dengan melakukan penundaan upah.

Koordinator aksi Cek Naning mengatakan, sejak di dipimpin manajer baru gerak perusahaan sangat tidak nyaman, karyawan sangat tidak nyaman, pimpinan baru sangat semena – mena, jadi dari aksi ini kami berharap ada solusi yang baik dari perusahaan, ujarnya.

Baca juga :  Kini Grab Lounge Hadir di Palembang Icon

sementara itu, pihak perusahaan melalui Branch Corcom PT.Sumber Alfaria Trijaya.Tbk, Rendra Yudha menjelaskan karyawan dikualifikasikan mengundurkan diri, jadi tidak ada PHK sepihak yang disangkakan.

“Upaya yang dilakukan ini sepenuhnya telah merujuk pada Peraturan Perusahaan dan Undang-undang No 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan Pasal 168 ayat 1,” jelasnya


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita