oleh

Kasus Corona Naik Turun, Masyarakat Sumsel Diminta Tetap Dispilin Protokol Kesehatan 

Kolom:Peristiwa|176 kali dilihat
NuansaKita – Palembang : Masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) terus diminta terapkan disiplin protokol kesehatan dalam melakukan aktifitas. Hal tersebut mengingat masih turun naiknya kasus positif di Provinsi Sumsel.
“Masyarakt tetap harus disiplin protokol kesehatan,” kata Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Sumsel, yang juga Ahli Epidemiologi Sumsel Dr. Iche Andriani Liberty, Kamis (02/07).
Ditambahkan Jubir lainnya, Yusri, sampai saat ini masih terus mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol pencegahan penularan wabah corona.
“Sehingga pembatasan penyebaran dapat secepatnya memutuskan mata rantai penyebaran virus corona,” kata dia.
Menurutnya, penyebaran virus yang terus terjadi disebabkan kurangnya kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol pencegahan covid-19, seperti membiasakan diri  memakai masker saat keluar rumah dan menjaga jarak saat berkomunikasi dengan orang lain.
“Kami ingatkan agar masyarakat Sumsel selalu menjaga jarak di setiap aktivitas maupun untuk keluar dalam rangka menyiapkan bahan pangan dipasar, jangan lupa tetap memakai masker. Dan dianjurkan untuk diusahakan dirumah saja untuk memutus rantai penyebaran covid-19,” ungkap dia.
Yusri berharap, kebiasaan berperilaku hidup bersih dan sehat tersebut tidak hanya dilakukan saat wabah Covid-19 masih ada, tetapi juga diteruskan dan menjadi budaya masyarakat secara utuh.
“Jadi, masyarakat Sumsel tetap menjalankan anjuran pemerintah dengan menjaga jarak serta menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker,” tukas dia. Rip
Baca juga :  Masyarakat Dapat Mengawasi Pelayanan Publik Dengan Adanya PPID

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita