oleh

Kasus Positif Covid-19 di Sumsel Meningkat Drastis

Kolom:Peristiwa|6 kali dilihat
NuansaKita – Palembang : Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Sumsel terus mengalami perkembangan. Seperti pada Kamis (14/05) misalnya. Dimana sedikitnya 119 orang di sejumlah daerah di Sumsel manambah daftar kasus baru konfirmasi positif Covid-19.
Menurut Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Sumsel, dr Nur Purwoko mengatakan, 119 orang yang terkonfirmasi positif tersebut 73 orang berasal dari Palembang, 4 orang warga OKI, 17 orang dari OI, 2 orang warga Musi Banyuasin, 8 orang warga Banyuasin, 3 orang warga Prabumulih, 3 orang warga Lubuklinggau, 5 orang warga Muara Enim, 3 orang warga OKU Timur, dan 1 orang warga OKU.
“Totalnya hari ini positif di Sumsel berjumlah 441 orang,” ujar Nur dalam video conferene bersama awak media, Kamis (14/05).
Sementara itu, untuk kasus meninggal ada satu orang. “Ya, untuk jumlah yang meninggal pun bertambah satu orang,” kata dia.
Ia pun menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjalankan anjuran dari pemerintah dengan melakukan menjaga jarak dan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker dan tetap diusahakan di rumah saja.
Pihaknya menyampaikan, mengingat statsus saat ini sudah mengkhawatirkan, ia kembali mengingatkan masyarakat Sumsel tetap jaga jarak di setiap aktivitas maupun untuk keluar dalam menyiapkan bahan pangan di pasar.
“Jangan lupa tetap memakai masker dan dianjurkan untuk diusahakan di rumah saja untuk memutus rantai penyebaran covid-19,” tukas dia. Rip
Baca juga :  Jadi Tuan Rumah Jamselinas, Gubernur Yakin Sumsel Makin Dikenal di Asia Tenggara

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita