oleh

Kemenag Sumsel Qurban 15 Ekor Sapi

Kolom:Peristiwa|9 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Sebanyak 15 ekor sapi disembeleh. Sapi tersebut merupakan qurban dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Acara berlangsung di lapangan depan masjid Baitullah Komplek MAN 3 Palembang, Kamis (23/08).

Adapun Hewan Qurban berupa sapi tersebut berasal dar Kanwil Kemenag Sumsel 8 ekor, Kemenag Kota Palembang 3 ekor, dan MAN 3 Palembang 4 ekor.

Di sela acara proses pemotongan hewan qurban, Kakanwil Kemenag Sumsel, Alfajri Zabidi, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan penyembelihan hewan qurban tersebut.

Baca juga :  Integrasi Jamsoskes Sumsel Semesta ke BPJS Terus Dapat Penolakan Dari Masyarakat

“Penyembelihan hewan qurban ini pada hakekatnya seruan untuk mendekatkan diri kita kepada Allah SWT. Selain itu melalui qurban ini kita juga berbagi kebahagian kepada orang lain melalui pembagian daging qurban yang diberikan kepada masyarakat yang layak. Sebanyak 700 kupon daging qurban telah kita bagikan kepada pegawai dan masyarakat sekitar,” ucap Alfajri.

Dijumpai ditempat yang sama, ketua penyembelihan qurban, Paidol Barokat, menambahkan, Hewan Qurban tersebut berasal dari pengawai dilingkungan kanwil kemenag sumsel, Pegawai di Kemenag kota Palembang serta Guru dan staf di MAN 3 Palembang.

Baca juga :  Dongkrak Prestasi, Kader PKK Sumsel Diberi Pelatihan Khusus PAAR dan UP2K

“Alhamdulillah jumlah hewan qurban kita tahun ini lebih banyak dari tahun lalu. Semoga ditahun mendatang dapat terus kita tingkatkan sehingga semakin banyak pula kita dapat berbagi kepada masyarakat sekitar,” katanya.

Selain di lokasi tersebut penyembelihan hewan qurban juga dilaksanakan oleh kemenag kabupaten/kota dan beberapa madrasah se sumsel. Selanjutnya daging qurban tersebut pula mereka bagikan kepada warga sekitar lokasi masing-masing. Rip


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita