oleh

Kesbangpol Kota Gunakan Layanan Berbasis ITE

Kolom:Budaya, Peristiwa|18 kali dilihat

Nuansakita – Palembang : Untuk memudahkan pelayanan publik, Kesatuan bangsa dan Politik (Kesbangpol) kota Palembang mengadakan launching pelayanan berbasis Informasi Teknologi Elektronik (ITE), sistem ini akan memudahkan input data karena diakses secara online.

Altur Febriansyah, selaku kepala Kesbangpol kota Palembang. Pelayanan yang sudah dilaksanakan secara online meliputi, ijin penelitian yang biasanya diajukan oleh mahasiswa, pendaftaran Organisasi masa (Ormas), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), pemasangan atribut publikasi Dinas Kebersihan Kota (DKK), penyuluhan, dan sosialisasi pendidikan politik, hal ini diungkapkan usai acara launching di halaman Kesbangbol kota Palembang, Selasa (22/11).

Baca juga :  Baru Tiba di Palembang, Gubernur Alex Sosialisasi Asian Games Didepan Ribuan Mahasiswa

“Sistem online ini diharapakan membangun data yang transparan, akuntabel, update, dan jujur dalam administrasi cepat selesai”, ucapnya.

Ditambahkan, untuk sekarang jumlah pendaftaran yang banyak masuk dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), dan sudah terdaftar 275, bertambahnya tiap tahun 20%. Bantuan untuk LSM dalam setahun ada 5 paket (1 paket= 20 juta), dan yang dapat pun harus diseleksi terlebih dahulu.

Harobin Mustofa selaku Sekda kota Palembang untuk Visi palembang emas 2018, salah satunya ialah cinta pelayanan, untuk membangun smart city akan terwujud dengan pelayanan prima, dan pelayanan akan susah jika masih manual karena lambat, proses lama, jadi pelayanan ITE ini sangat diapresiasi dan harus didukung, urainya.

Baca juga :  Kemenag Cabut Izin Empat Travel Umroh

“Jika 2017 semua pelayanan prima pada tiap SKPD maka visi Palembang emas akan tercapai. Konsekuensi pada pelayanan publik harus dipertanggungjawabkan dan dipersiapkan secara matang. Bisa dicontoh dari Capil, BPSD, Dispenda, Rs Bari, sudah memanfaatkan ITE untuk pelayanan yang optimal, tegasnya. (desta)


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita