oleh

Kirab Sumpah Pemuda, Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) Lakukan Pawai Drumband

Kolom:Peristiwa|1 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Untuk mengambil momentum Sumpah Pemuda,Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) melakukan kirab yang diadakan di lapangan kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan, Sabtu (29/10). Acara ini dimeriahkan dengan melakukan pawai drumband yang dibawakan oleh pasukan Taruna Angkatan Udara (AU) menuju Griya Agung.

Acara ini dihadiri oleh beberapa elemen yang tergabung, yakni dari Gerakan Bhineka Tunggal Ika (GBK), Organisasi Mahasiswa, dan Sekolah-sekolah yang turut berpartisipasi diantaranya, SMA Negeri Plus 17 Kota Palembang, SMA Sumsel, dan SMA Negeri 1 Kota Palembang.

Baca juga :  Ribuan Warga Antusias Hadiri Tablig Akbar

Kol. Pnb Ronald Siregar ST. MM Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Palembang, mengungkapkan, bahwa kegiatan ini dilakukan untuk membangun semangat siswa-siswi yang ada di kota Palembang. Taruna Angkatan Udara membuat pelatihan-pelatihan ke Sekolah-sekolah untuk membangun kesadaran untuk membela negara dan untuk menjadi prajurit Angkatan Udara itu lebih besar.

“ ketika pelatihan di sekolah, itu apa yang dilakukan Taruna Akademi Angkatan Udara(AAU) di mess itu diajarkan, misalkan tentang kedisiplinan dan pengajaran terpadu, ujarnya.

Ditambahkan, bahwa refleksi sumpah pemuda saat ini harus semangat dan selalu mencoba jadi yang terbaik menjadi generasi yang berprestasi, harapan saya dari anak bangsa ini kedepan ada minat untuk menjadi prajurit TNI Angkatan udara, tutupnya. (desta)

Baca juga :  Gubernur Sumsel Buka Resmi Pameran Bonn Challenge

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita