oleh

Kloter 16 Tiba di Palembang, Jumlah Jamaah yang Telah Kembali 7.166 Orang

Kolom:Peristiwa|12 kali dilihat
NuansaKita – Palembang : Sebanyak 448 jamaah kloter 16 debarkasi Palembang mendarat di Bandara SMB II Palembang pada 01 September 2019, pukul 21.21 WIB. Total jamaah haji debarkasi Palembang yang telah kembali ke Tanah Air berjumlah 7.166 orang, termasuk 80 petugas kloter.
Kakanwil Kemenag Sumsel HM. Alfajri Zabidi selaku Ketua PPIH Debarkasi Palembang menjelaskan, dari 8.509 jamaah Sumsel dan Babel yang berangkat ke Tanah Suci, sebanyak 7.166 jamaah sudah kembali ke Tanah Air.
Dia menambahkan, adapun yang meninggal di Arab Saudi hingga saat ini berjumlah 11 orang dengan rincian sembilan dari Sumsel dan dua dari Babel. Sementara yang tertunda pulang karena masih dirawat di rumah sakit Arab Saudi berjumlah enam orang.
“Jadi, jamaah debarkasi Palembang yang masing berada di Tanah Suci tinggal 1.332 orang yang tergabung dalam tiga kelompok terbang (kloter). Mereka kini berada di Madinah untuk menjalankan ibadah-ibadah sunnah dan ziarah religi,” ujar Fajri, Selasa (03/09).
Terkait kloter 16 yang datang malam ini, ketika berangkat ke Arab Saudi berjumlah 448 orang. Lantaran tidak ada jamaah yang wafat ataupun tanazul maka jamaah yang pulang tetap berjumlah 448 orang.
“Alhamdulillah selama ini proses pemulangan berjalan lancar tanpa ada kendala berarti. Kita berharap hal ini bisa dipertahankan hingga akhir pemulangan pada 4 September mendatang,” tukas Fajri. Rip
Baca juga :  Tenaga Kerja Asing yang Masuk Sumsel di Dominasi Asal Tiongkok

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita