oleh

KNPI Gelar Mimbar Tokoh Pemuda

Kolom:Peristiwa|10 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 88 Tahun 2016, Komite Nasional Pemuda Indonesia Sumatera Selatan (KNPI Sumsel) menggelar Mimbar Tokoh Pemuda Indonesia disertai Penyerahan KNPI Award, di Hotel The Daira Palembang Sabtu (29/10).

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini di hadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekda Prov) Sumsel H.Mukti Sulaiman, Ketua DPD KNPI Pusat, Rivai Darus Sekretaris Jenderal DPD KNPI Sirojudin Abdul Wahab dan Ketua DPD KNPI Sumsel Ridho.

Dalam sambutannya Ketua DPD KNPI Sumsel Ridho bahwa kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober kemarin dan kegiatan ini juga agar bisa pemuda pemuda menyampaikan orasi pendapat masukan untuk memberikan spirit kepada para tamu yang menghadiri kegiatan ini.

Baca juga :  Alex Noerdin : Kalu KPK Ngundang, Lengkap Dateng Galo Bupati/Walikota

“Paling tidak tolong sampaikan ke daerah daerah yang hadir karena keberhasilan itu tidak mudah banyak tantangan juga upaya, sehingga dengan acara ini mudah-mudahan semangat yang menghadiri kegiatan ini semangatnya lebih semangat apalagi pemuda harus lebih dua kali lipat semangatnya,”katanya

Sementara Sekretaris Jenderal DPD KNPI Sirojudin Abdul Wahab dikatakannya. Organisasi KNPI yang mewadai 135 organisasi muda dengan memiliki tingkat struktur yang artinya KNPI tidak salah bemitra kepada Pemerintah oleh karenanya kerja KNPI adalah melakukan implementasi rill dari semangat sumpah pemuda.

“Artinya KNPI harus mampu menumbuhkan rasa persatuan diantara para Pemuda, KNPI bekewajiban menumbuhkan rasa cinta tanah air di dada para pemuda dan KNPI juga harus mampu membumikan bahasa Indonesia di lidah dan hati para pemuda,” katanya.

Baca juga :  Herman Deru: New Normal Bukan Alasan Mengabaikan Protokol Kesehatan

Tambahnya, kegiatan yang dilaksanakan KNPI dalam menghadapi hari sumpah pemuda yang sudah melewati dua hari acaranya, diungkapkan Sirojudin bahwa acara ini yang diadakan di daerah Sumsel agar berjalan dengan baik dan menjadi spirit baru untuk membangun ke pemudaan kedepan

Sementara itu menyampaikan, KNPI merupakan organisasi yang betul-betul menghimpun kepemudaan di Indonesia, oleh karena itu pemerintah mengapresiasi.

“Bicara masalah pemuda tidak disangsikan lagi kemerdekaan Indonesia lakukan oleh pemuda. Ditangan pemuda terdapat kekuakatan yang luar biasa dan belum dicampuri oleh kepentingan politik,” jelasnya.

Baca juga :  BAMUKOI : Himpun Potensi Masyarakat OI Sebagai Kekuatan Pembangunan

Lanjutnya, pemprov sumsel telah memberikan perhatian kepada pemuda khususnya KNPI. Tampa pemuda pembangunan di Sumsel tidak akan berjalan.

“Untuk kedepan, pemuda harus membentengi diri dari narkoba, dan menyatakan perang kepada narkoba. “Saya minta KNPI dan OKP nya untuk berperan memerangi narkoba,” ajaknya.

Ditambahkan Mukti, Sumsel yang saat ini giat membangun infrastruktur dengan menjadikan Asian Games sebagai ujung tombaknya.

“Pemuda yang berhasil adalah pemuda yang tekun pada profesinya. Oleh karena itu kepada pemuda untuk tekun pada profesinya. Juga pemuda yang aktif dalam berorganisasi, dengan berorganisasi akan membiasakan diri berhubungan denga banyak orang dan memiliki banyak teman,” tutupnya. (juwita).


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita