oleh

KNPI Kota Palembang Gelar Musda

Kolom:Peristiwa|8 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Setelah vakum cukup lama, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Palembang gelar Musda ke-XIII. Musda yang diselenggarakan di Seketariat KNPI Sumsel, dihadiri oleh Ketua DPD KNPI Sumsel, M. Hidayat, SE,M.Si.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Kabid Kesbangpol Kota Palembang, Ikhsan Tosni. Musda yang digelar selama dua hari itu, akan memilih ketua dan kepengurusan baru KNPI Kota Palembang.

M. Hidayat SE,M.Si, dalam sambutannya menjelaskan bahwa KNPI sebagai organisasi kepemudaan (OKP) yang berdiri sejak 1973 merupakan laboratorium pemuda untuk mengkader pemimpin-pemimpin masa depan. “Dari KNPI lah lahir pemimpin-pemimpin masa depan dan Kota Palembang tidak habis pemimpin-pemimpin masa depan”, tuturnya.

Baca juga :  ACT Sumsel Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir di Bengkulu

Hidayat menjelaskan untuk Musda kota Palembang, apapun hasil harus dapat dipertanggungjawabkan secara hukum dan organisasi. “Jangan sampai ada polemik dan membuat keributan hingga ke pemerintah”, pungkasnya.

Senada dengan itu, Ikhsan Tosni mengatakan bahwa Walikota Palembang menitip pesan, agar Musda dilaksanakan dengan penuh kesejukkan, karena Palembang menjadi barometer Sumsel untuk situasi dan kondisi, terutama OKP. “Diharapkan Musda  dapat berjalan dengan lancar, sejuk dan saat terpilih nanti menjadi kepengurusan yang dapat mendobrak kreatifitas pemuda Palembang. Pemkot Palembang akan melibatkan pemuda-pemuda untuk dapat mensukseskan program-program Pemkot”, Ucapnya.

Baca juga :  Kini Pasien Positif Covid-19 di Sumsel Bertambah Satu Orang

Terkait kreatifitas pemuda, Salah satu calon Ketua KNPI Palembang Arie Andriean mengatakan akan menghidupkan‎ kembali kegiatan KNPI dan pemuda. Menghidupkan ide-ide dan jiwa wirausaha, dan kreatifitas. “Apabila terpilih nanti, saya akan menghidupkan jiwa wirausaha pemuda dan kegiatan-kegiatan KNPI akan berkonsep dari masyarakat untuk masyarakat, serta tidak berpaku tangan dari pemerintah kota”, tutupnya. (Desta)


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita