oleh

Kodam II Sriwijaya Siapkan Personel Untuk Amankan Moment Natal dan Tahun Baru

Kolom:Peristiwa|4 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Menjelang perayaan Natal dan Tahun baru 2017, jajaran Kodam II Sriwijaya siap membantu menurunkan personil untuk membantu pihak kepolisian dalam melakukan pengamanan tempat-tempat ibadah serta tempat obyek vital lainnya.

Pangdam II/ Sriwijaya Mayjend TNI Sudirman, selasa, (20/12) mengatakan, banyaknya kumpulan msssa ditempat peribadatan pada saat melakukan ibadah natal maupun pergantian tahun menjadi perhatian khusus pihak TNI.

Selain itu beberapa obyek vital lainnya yang diperkirakan akan menjadi tempat masyarakat untuk melakukan aktivitasnya.

“ Melihat kondisi seperti ini, kami selaku aparat keamananan tentu akan melakukan persiapan untuk membantu kepolisian dalam memberikan keamanan guna mengantisipasi kemungkinan adanya ancaman baik dari luar maupun dari dalam,” katanya

Baca juga :  Partai Kemajuan, Eko S Tjiptadi : Bonus Demografi Peluang Menuju Negara Maju

Ia juga mengatakan, pihaknya akan melakukan perbantuan pengamanan ditempat ibadah dan pergantian tahun yang nanti akan di BKO kepada Kepolisian.

Menurutnya, kondisi Sumatera Selatan saat ini masih aman belum ada indikasi adanya ancaman atau hal-hal yang dianggap mebahayakan bagi keamanan di Sumsel. Namun jajaran Kodam II/Sriwijaya tetap akan membantu pihak Kepolisian dalam memberikan pengaman Natal dan Tahun Baru.

“ Kami tetap akan menurunkan prsonil untuk membantu pengamanan menjelang perayaan natal dan tahun baru 2016, daran penempatan personil nanti adalah tempat ibadah dan beberapa tempat yang akan dijadikan tempat berkumpulnya masyarakat,” urainya.

Baca juga :  Staf Ahli Gubernur Babel Lepas Kloter 7 Embarkasi Palembang

Sementara itu, meski secara rinci tidak disebutkan mengenai banyaknya jumlah personel yang akan diturunkan, namun Pangdam menegaskan seluruh Korem dan Kodim akan ikut dilibatkan untuk ikut mengamankan Perayaan Natal dan tahun baru 2016 dikewilayahan masing-masing.(juwita)


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita