oleh

Kol. Inf Kunto A.W : Berqurban Merupakan Saya Syukur Pada Allah

Kolom:Peristiwa|4 kali dilihat

NuansaKIta – Palembang :  Jajaran Korem 044/Gapo melakukan pemotongan hewan qurban dalam rangka hari raya idul adha 1437 H, adapun jumlah hewan qurban yang di potong yakni 3 ekor sapi dan 6 ekor kambing.

Komandan Korem 044/Gapo Kol Inf Kunto Arief Wibowo, senin (12/9) mengatakan sebagai bentuk syukur kepada Allah baik secara pribadi maupun secara kedinasan, jajaran Korem ikut melaksanakan pemotongan hewan kurban.

Ia mengungkapkan, bahwa dengan melalui hari raya qurban ini, diharapkan dapat membawa makna tersendiri terutama makna menuju perubahan yang semakin baik pada masa mendatang dalam menjalani ibadah maupun dalam menjalankan tugas negara.
” Kita harus yakin kalau perbuatan yang baik akan membawa kebaikan dimasa mendatang, sehingga setiap hari kita harus berbuat baik,” katanya.

Baca juga :  Tahun Ketiga, BPJS Kesehatan Kejar Target Dengan Tiga Fokus Utama

Ia menegaskan pada prinsipnya hari raya qurban harus dimaknai untuk meningkatkan ketakwaan kepada sang pencipta, sehingga apapun yang dilakukan harus terus semakin meningkat, baik untuk pribadi maupun untuk orang banyak.

Pada hari raya kurban 1437H, Komandan Korem 044/Gapo Kol Inf Kunto Arief Wibowo juga ikut menyumbangkan satu ekor sapi. Selain itu, kata dia untuk menumbuhkan rasa kepedulian dan rasa mau berbagi, jajaran Korem juga telah memulai program sepeda santai yang juga diisi dengan berbagai kegiatan yang merujuk kepada saling berbagi. ” Ini kita mulai secara perlahan, yang ujungnya untuk mengajak agar setiap saat kita harus berbuat baik terus, dan melakukan perubahan kearah yang positif,” tegasnya. (juwita)

Baca juga :  Gubernur Sumsel "Wariskan" Ribuan Pohon untuk Anak Cucu

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita