oleh

Kongres PABI, Ribuan Dokter Berkumpul di Palembang

Kolom:Peristiwa|5 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Ribuan Dokter Ahli Bedah Indonesia berkumpul di Ballroom Hotel Novotel Palembang, Senin (02/04), dalam rangka Kongres Nasional Perhimpunan Dokter Ahli Bedah Indonesia (PABI) dan Pengukuhan Ahli Bedah dengan tema “Peningkatan Mutu Profesional Ahli Bedah dalam Kepengurusan PABI 2018-2021”.

Kegiatan ini di buka langsung oleh Gubernur Sumsel, Alex Noerdin dengan memukul gong secara simbolis. Kali ini gubernur didampingi Ketua Umum PP PABI Urif Murtedjo, Ketua Pelaksana Kongers Nasional (PABI) Firmansyah serta pengurus Kongres Nasional lainnya.

Baca juga :  Ini Harapan Wagub Sumsel kepada Wisudawan

Alex tak lupa mengucapkan selamat datang kepada para peserta PABI di Palembang Ibu Kota Provinsi Sumsel, yang juga tuan rumah Asian Games 2018. Sebelum pulang ke daerah masing-masing, Gubernur Alex Noerdin berpesan untuk menikmati kuliner khas Kota Palembang seperti mie celor, pempek, martabak har seperti jangan lupa membeli oleh-oleh khas yaitu Songket Palembang.

Gubernur Sumsel Alex juga bahkan tidak menyianyiakan kesempatan ini untuk mensosialisasikan Asian Games yang tinggal hitungan hari. Gaya yang khas saat memberikan paparan yak urung membuat peserta kongres terpukau.

Baca juga :  Wagub Sumsel : Sebelum Dilakukan SPI, Responden Sudah Diberikan Pelajaran dan Pembekalan.

Di hadapan ribuan dokter yang tergabung dalam PABI, Alex mengupas tentang banyak hal mulai dari pembangunan infrastruktur, progres persiapan Asian Games hingga keberhasilan Sumsel dipercaya menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Sementara, menanggapi kegiatan Kongres Nasional PABI dan persiapan Asian Games 2018, salah satu peserta Dokter Ahli Bedah yang berasal dari Provinsi Jawa Barat Yuda menilai kongres Nasional ini bagus, meriah dan berjalan lancar.

Yuda bahkan mengakui paparan Gubernur Alex Noerdin sangat bagus sekali. Menurutnya, cara mempromosikan Asian Games ke kancah Nasional dan Internasional patut diacungi jempol.

Baca juga :  Kepala Daerah Diingatkan Jangan Pelit Anggaran Untuk Gerakan Pramuka

“Saya mendengar paparan apalagi mempromosikan Asian Games sangat bagus sekali sehingga Sumsel kini terkenal di Dunia,” ujarnya saat diwawancara. Rip


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita