oleh

Kontribusi Perusahaan Dari Sektor Pajak Bagi Hasil Perlu Ditingkatkan

Kolom:Peristiwa|2 kali dilihat
NuansaKita – Palembang : Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru meminta para pengusaha yang ada di daerah ini untuk membuat Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) melalui kantor pelayanan pajak yang ada di Sumatera Selatan.
“Jadi bagi para pengusaha yang ada di Sumsel selain mendaftar kan NPWP di kantor pajak  pusat, seharusnya mendaftar NPWP-nya di daerah ini agar ada kontribusi untuk masyarakat di Sumsel,” ungkap Herman Deru, Selasa (26/02).
Yang terjadi selama ini lanjut Deru, NPWP perusahaan yang berada di Sumsel lebih banyak terdaftar di kantor pajak luar Provinsi Sumsel. Sehingga mengakibatkan, Sumsel tidak mendapatkan bagian hasil dari pembayaran pajak melainkan masuk ke kas daerah lain, dimana NPWP dikeluarkan.
“Saya meminta masyarakat pengusaha, BUMN, BUMD yang bergerak di Sumsel dapat memberikan kontribusinya  bagi daerah ini melalui pembayaran pajaknya,” harap Deru.
Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Selatan, Imam Arifin memaparkan untuk target penerimaan pajak pada tahun ini, melalui Kanwil Pajak Sumselbabel sebesar Rp15,07 Triliun. Target tersebut terealisasi sekitar 92 persen.  atau naik sebesar 15 persen dari target tahun sebelumnya.
“Sektor penyumbang pajak terbesar di Sumsel adalah sektor perdagangan, pertambangan,  perkebunan serta ekspor dan impor,” imbuhnya. Rip
Baca juga :  WP Tunggak Pajak 205,7 Juta, KPP Pratama Sita Aset

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita