oleh

Kopi Sriwijaya Ditarget Jadi Produk Kopi Unggulan Sumsel

Kolom:Peristiwa|63 kali dilihat
NuansaKita – Pagaralam : Gubernur Sumsel Herman Deru mengajak masyarakat Kota Pagaralam untuk mendukung program pemerintah dalam proses pembangunan. Sebab tanggung jawab besar ada dipundak pemimpin baik Gubernur dan Walikota.
Karena itu dirinya minta doa agar tetap istiqomah dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Hal tersebut diungkapkannya dalam Silaturahmi Gubernur Sumsel Herman Deru bersama Masyarakat Dusun Tanjung Cermin Kecamatan Pagar Alam Selatan, Kamis (21/02).
Yang lebih panting, lanjut Herman Deru tantangan pembangunan yang paling berat adalah masalah moral. Karena itu yang mendesak adalah perbaiki moral salah satunya dengan mendirikan rumah tahfizd.
“Kita harus tetap kompak baik ulama, umaro dan umat. Dalam mencapai tujuan bersama yakni kemaslahatan bersama,” tambahnya.
Menghadapi tahun politik saat ini, Gubernur berharap agar warga tetap menjaga kekompokan. Jangan sampai karena beda pilihan pecah persaudaraan.
“Pilihlah yang mengerti dengan kondisi wilayah sekitar. Agar dia dapat menjadi jembatan dalam membangun,” tandasnya.
Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni dalam sambutan singkatnya  mengakui suatu kehormatan mendapatkan kunjungam dari Gubernur dan rombongan. Banyak hal yang akan dibantu Gubernur untuk kemajuan daerah ini salah satunya Pagaralam akan dibuat gedung olahraga di sekitar sport centere Pagaralam. Selanjutnya Gubernur akan mendorong majunya dunia pariwisata di kota ini.
“Ada pesan dari Pak Gubernur. Kita warga Pagaralam harus ramah dengan pendatang. Agar wisatawan dapat datang lagi ke tempat kite,” jelasnya.
Selain itu Wako juga menegaskan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pemerintah Kota akan memberikan bantuan berupa hibah bibit kopi sebanyak satu juta dan pada tahun depan ditagetkan lagi bantuan sebanyaj lima juta bibit.
Selain itu Gubernur berjanji akan membantu penyediaan benih kopi. Sehingga kedepan Sumsel akan miliki produk kopi unggulan dengan nama Kopi Sriwijaya yang industrinya akan dibangun di Lahat dengan investasi Rp500 juta. Rip
Baca juga :  Dongkrak Prestasi, Kader PKK Sumsel Diberi Pelatihan Khusus PAAR dan UP2K

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita