oleh

KPK Bentuk Komite Integritas

Kolom:Hukum, Peristiwa|54 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Pemerintah Kota Palembang dan DPRD Kota Palembang membentuk Komite Integritas, Rabu (05/10).

Pembentukan Komite bertepatan dengan acara Workshop Tunas Integritas Eksekutif dan Legislatif Kota Palembang di Hotel Santika.

Acara itu di ikuti oleh Walikota, Wakil Walikota, Pejabat Eselon II Ketua DPRD Palembang, Ketua Fraksi dan Ketua Komisi di DPRD Kota Palembang.

Handayani selaku pejabat fungsional di Direktorat Pendidikan Pelayanan Masyarakat Kedeputian Pencegahan KPK RI mengatakan bahwa struktur Komite Integritas tersebut dipimpin oleh Walikota dan Ketua DPRD Kota Palembang. Sedangkan keanggotaan terdiri dari pejabat Eselon tertentu. Tidak semua, karena strukturnya tidak mesti kompleks tapi cukup beberapa saja yang penting. Orang-orang strategis yang bisa memastikan pembangunan budaya integritas di Palembang bisa berjalan. Ungkapnya

Baca juga :  Cegah Bencana Alam di Sumsel, BPBD Tingkatkan Kesiagaan

Kemudian lanjutnya, komite Integritas bertugas memastikan rencana pembangunan integritas di Palembang ini berjalan mencapai tujuan.Visi Palembang Emas Go Visioner yaitu singkatan dari gotong royong, visioner, integritas, profesional dan religius. Pungkasnya

Sementara itu Walikota Palembang, Harnojoyo dalam sambutannya mengharapkan nilai-nilai integritas seperti kejujuran, keadilan dapat dipegang teguh oleh seluruh pejabat publik.

Kalau sudah jujur, kalau sudah adil maka Sejahtera. Sama dengan visi kota Palembang emas. Kalau sudah elok, rapi kota kita ini, masyarakatnya madani, kotanya aman terakhir Sejahtera. Jelas Harno (sibawaihi)

Baca juga :  Tempuh 40 Kilometer, Gubernur Sumsel Gowes Ke Sungsang

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita