oleh

KPPN Palembang Optimis Jadi Kantor Pelayanan Terbaik Tingkat Kementrian Keuangan

Kolom:Peristiwa|4 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Kantor Pelayanan Perrbendaharaan Negara (KPPN) Palembang yakin bisa menjadi yang terbaik sebagai kantor pelayanan terbaik tingkat Kementerian Keuangan setelah sebelumnya berada ditiga besar menjadi peringkat utama.

Saat ini tim sedang melakukan penilaian kantor pelayanan terbaik tingkat Kementerian Keuangan yang pada tahapan sebelumnya masuk pada tiga besar dan yang masuk dalam seleksi tiga besar itu yakni KPPN Palembang, Mojokerto dan KPPN Singaraja.

Kakanwil Direktorat Jenderal Pembendaharaan Negara Sudarso, Rabu (07/06) mengungkapkan tim penilai melakukan kunjungan pada tiga KPPN ini untuk melaksanakan penilaian akhirnya yang kemudian akan menjadi dasar dari ketiga itu untuk menjadi KPPN yang terbaik di Indonesia pada 2017.

Baca juga :  Tunjangan Daerah Guru Honor dari Rp1 juta Dinaikan Jadi Rp1,5 Juta

Dijelaskannya tim penilai yang melakukan penilaian terhadap seleksi KPPN terbaik terdiri dari skretariat jenderal kementerian keuangan, dari direktorat jenderal kekayaan, dan dari Direktorat Pajak.

“Tim inilah yang akan bekerja dalam melakukan penyeleksian KPPN terbaik pada 2017 sebagai kantor yang memberikan pelayanan terbaik,” jelasnya.

Sudarso mengatakan untuk mencapai target menjadi yang terbaik pihaknya telah melakukan berbagai upaya-upaya, yakni meliputi dua aspek yang ditekankan, pertama yaitu mengenai kualitas pelayanan dan yang kedua mengenai integritas.

“Terkait dengan kualitas layanan yakni kualitas layanan kepada beberapa aspek, pertama bagaimana standar operasional, prosedur yang memberikan kepastian kepada setiap stakeholder, yang kedua fasilitas yang disediakan yang ketiga yang tidak kalah pentingnya bagaimana pengukuran tingkat kepuasan customer,” kata dia.

Baca juga :  Adian : Memahami Idelogi Pancasila, Sama Artinya Dengan Memahami Toleransi

Ditegaskannya, dari ketiga aspek tersebut sampai sejauh ini KPPN Palembang dapat dikatakan berhasil memperoleh hasil yang optimal. Lalu kemudian mengenai aspek kedua mengenai integritas sejauh mana pelayanan yang diberikan oleh KPPN kepada stakeholder  tidak ada unsur pungutan sama sekali.

“Kami juga dalam hal ini bekerjasama dengan Ombudsman Sumatera Selatan Ombudsman Sumatera Selatan melakukan pengukuran indeks persepsi korupsi persepsi korupsi kepada stakeholder yang dilayani oleh KPPN Palembang tadi juga disampaikan oleh ketua tim penilai bahwa indek persepsi antara skala 1 sampai 4 dan tetinggi adalah 3,6 sampai dengan kemarin Palembang mendekati angka 3,6 tersebut,” jelasnya.

Baca juga :  Pemprov Dorong OJK Kembangkan Pelaku Ekonomi di Tengah Pandemi

Oleh karenanya dengan berbagai upaya yang dilakukan dan serta capaian mengenai penilaian sebelumnya, maka KPPN Palembang yakin bisa menjadi yang terbaik.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita