oleh

KPU Propinsi Sumsel Adakan Kampus Pemilu

Kolom:Peristiwa, Politik|2 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Propinsi Sumatera Selatan adakan kursus Kampus Pemilu di kantor KPU propinsi Sumsel, para peserta Kampus Pemilu kalangan mahasiswa dari perwakilan seluruh kampus yang ada di kota Palembang.(6/9)

Acara kampus pemilu ini dibuka oleh Ketua KPU Provinsi Sumatera Selatan H. Aspahani,S.E, Ak,M.M langsung, selain itu acara ini juga dihadiri oleh ketua KPU pusat Juri Ardiantoro.

Dalam Sambutannya, Juri Ardiantoro mengatakan, pentingnya pemilu bagi masyarakat untuk menentukan pemimpin yang amanah, sekarang ini minat masyarakat terhadap memilih pemimpin dalam Pemilu sangat berkurang ini bisa dilihat dari banyaknya golput, ujarnya.

Baca juga :  Puasa Hari Kedua, Sekda Lanjutkan Sidak ke OPD-OPD

hal ini disebabkan adanya krisis kepercayaan yang ada di masyarakat, akibat money politik dan krisis moralitas. untuk itulah Kampus Pemilu ini dibentuk agar menumbuhkan minat masyarakat terhadap pemilu dan tidak ikut golput.Dan dapat ikut serta menyuarakan aspirasi dan menjalankan kewajibannya.

Disamping itu juga, pentingnya pemilu untuk menentukan masa depan suatu negara, maupun daerah untuk kedepannya. Pada tahun 2014 anggaran APBN yang telah dikeluarkan oleh negara untuk biaya pemilu adalah 16 triliun. Maka dari itu banyaknya biaya yang dikeluarkan kedepannya untuk tidak disalahgunakan dalam pemilu kedepannya.tegasnya. (Desta)

Baca juga :  KPK Kembali Gelar Rakor Optimalisasi Pendapatan Daerah

 

 

 


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita