oleh

Kucurkan Rp.250 Miliar Untuk Perbaikan Jalan di Ogan Ilir

Kolom:Peristiwa|12 kali dilihat

NuansaKita – Ogan Ilir : Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru memastikan ruas jalan milik provinsi yang menghubungkan Muara Kuang Kabupaten Ogan Ilir dengan Peninjauan Kabupaten OKU rampung diperbaiki pada tahun depan.

Penegasan tersebut diungkapkannya saat melakukan silaturahmi dengan masyarakat di desa Sri Kembang, Kecamatan Muarakuang, Kabupaten Ogan Ilir kemarin.

Kedatangan orang nomor satu di Sumsel ini didampingi sejumlah pejabat penting diantaranya Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam, duta Literasi Provinsi Sumsel Percha Leanpuri dan Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Sumsel lainnya.

“Pemprov Sumsel telah menggelontorkan dana sebanyak 3 Triliun untuk perbaikan jalan. Sedangkan khusus untuk perbaikan jalan di Kabupaten Ogan ilir mendapat jatah sekitar 250 miliar,” ungkapnya.

Baca juga :  Sekda Sumsel Kaget Bupati Banyuasin Ditangkap KPK, Roda Pemerintahan dijamin Tetap Jalan

Ditegaskan Deru, dirinya sengaja datang ke Kecamatan Muara Kuang tepatnya di Desa Sri Kembang Kabupaten Ogan Ilir membawa sejumlah Kepala Dinas, untuk merasakan langsung apa yang selama ini dikeluhkan masyarakat mengenai jalan rusak bergelombang selama ini.

“Lengkap dibawa semua Kepala Dinas terkhusus Kepala Dinas PU, kalau jalan tidak bagus 2019 ini Saya pecat, mulai dari ruas jalan yang menghubungkan Tanjung Raja sampai Desa Munggu tidak bagus, tengah malam dia kuberhentikan. Jadi pakam janji ini,” katanya.

Baca juga :  Tour De Ranau 2019 Bakal Jadi Event Tahunan Nasional

Ia mengatajan, jalan Muara Kuang merupakan jalan bagian dari sejarah. Dimana, jalan alternatif dan jalan perniagaan sejak dari zaman Belanda. Karena itu dia meminta keberadaan ruas jalan yang sudah ada dijaga, termasuk juga kearifan lokal yang ada di Ogan Ilir harus dipertahankan.

“Pembangunan yang tengah gencar kita lakukan haruslah langsung menyentuh kepada rakyat. Terlebih pembangunan itu ada yang sifatnya terlihat tapi tidak terasa, tapi ada juga terasa tapi tidak terlihat, karena itu keduanya akan kita seimbangkan terlihat dan terasa,” tambahnya.

Deru dalam pidatonya juga menyampaikan pada tahun 2019 mendatang keberadaan P3N akan diaktifkan kembali. Yang secara simbolik pada tanggal 3 Januari diserahkan SK nya, sedangkan untuk penganggaran insentifnya sudah disiapkan pemerintah provinsi.

Baca juga :  Ratusan Buruh Tuntut Penetapan UMS

Sementara itu, Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur Sumsel. Dimana ia mengakui, Herman Deru merupakan Gubernur Sumsel yang membangun dengan selera rakyat.

“Gubernur Sumsel ini adalah milik rakyat, yang membangun dengan selera rakyat, Gubernur kesini merupakan bentuk perhatian untuk Masyarakat Kabupaten OI. Saya yakin insya Allah keinginan kita semua terealisasi sesuai dengan selera rakyat,” tukasnya yang disambut tepuk tangan para hadirin yang hadir. Rip


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita