oleh

Kunto Siap Presentasikan Bios 44 di Kancah Internasional

Kolom:Peristiwa|33 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Penemuan Bios 44 yang berbentuk foam sebagai penanganan api, oleh Danrem 044/ Gapo akan dibawa dalam rapat internasional di negara Maroko, Hal itu dilakukan sebagai bentuk apresiasi dari Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenpolhukam) Republik Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Danrem 044 Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, mengatakan dirinya siap apabila diperintah oleh negara untuk menjelaskan dihadapan pemerintah Maroko. “Kita siap jika diusulkan dari pemerintah pusat,” kata Kunto setelah rapat evaluasi karhutla, di hotel Aston, Kamis (6/10).

Baca juga :  Pencegahan Karhutla Prioritas Sumsel

Kunto menambahkan, dirinya juga akan memperbaharui temuan Bios 44 yang berbentuk foam sebagai penanganan api saat paparan nantinya. Dapat membantu dalam penanganan kebakaran lahan dan hutan. Diakui alatnya tersebut sangat efektif dan terbilang murah untuk dikembangkan.

2016 hanya 17,75 Hektar dari 3700 hektar lahan hutan yang terbakar pada tahun lalu, keberhasilan dalam menangangi karhutla tidak terlepas dari peran anggota satgas yang berada di wilayah rawan titik api.Sehingga untuk pembuatan teknologi pemadaman api akan terus dikembangkan agar bisa dipakai oleh daerah lainnya. (juwita).

Baca juga :  Soal Listrik dan Asian Games 2018, Gubernur Sudah Koordinasikan dengan PLN WS2JB

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita