oleh

Lantik Pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Sumsel, Adiyaksa Dault , Ini Pelantikan Terlengkap dan Paling Meriah

Kolom:Peristiwa|197 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka H. Adiyaksa Dault, tidak bisa menyembunyikan kekagumannya saat  melantik Majelis Pembimbing dan Pengurus Kwartir Daerah Gerakan Pramuka (Mabida) Prov. Sumsel, periode  2017-2022, di Griya Agung, Jumat (27/01).

Dikatakannya, baru kali ini  pada saat pelantikan pengurus gerakan Pramuka semua pimpinan hadir lengkapn

“Inilah pelantikan paling meriah dan  terlengkap  yang pernah saya datangi, semua pimpinan hadi dan semua pengurus lengkap di banding daerah- daerah,”  kata dia.

Adiyaksa Dault berharap, semua anggota Pramuka dapat memberikan sumbangsih penuh untuk membangun bangsa dan negara, terutama gerakan pramuka.

Baca juga :  Capaian Peserta Jaminan Kesehatan Hanya 57 Persen, Sumsel Belum Universal Health Coverage

“Pramuka ini candradimukanya generasi muda. Terima kasih Pak Gubernur kalau adik-adik pramuka dijadikan LO (lassion officer). Ini penghargaan. Saya sudah keliling melantik Mabida seluruh tanah air. Insya Allah ini yang termeriah dan terlengkap. Pengurusnya lengkap, SKPD nya hadir. Semua stakeholder di sini. Keberhasilan tidaknya pramuka dia yang malu. Pimpinan BUMN. Mudah-mudahan ke depan setelah habis masanya Pak Alex ada penerus di Sumsel,” ujarnya.

Ia mengatakan Pramuka sejati. Seperti lambang tunas kelapa. Mau dijadikan apa dia siap. Mudah-mudahan menjadikan pramuka akan lebih baik lagi ke depan.

Baca juga :  Jelang Asian Games 2018, Kantor Gubernur Dipasang Alat Digital Hitung Mundur

Sementara Ketua Kwarda Sumsel H Mukti Sulaiman SH MHum mengatakan Kwarda Sumsel siap mendukung dan melaksanakan event kegiatan internasional.

“Dan kita akan segera membangun Bumi Perkemahan di kawasan Gandus Palembang seluas 20 hektare. Namun sejauh ini baru kelar 15 hektare. Sedangkan sisanya 5 hektare masih sengketa dan akan diselesaikan,” jelasnya

Mengutip pidato Wapres RI Jusuf Kalla, Mukti Sulaiman menjelaskan bahwa pramuka sepenuhnya dapat dibantu sektor swasta.

“Saya ucapkan terima kasih pengurus dan sekretariat yang telah bekerja keras hingga terlaksananya pelantikan ini. Perkenan kakak pembimbing Kwarda Kak Alex Noerdin dan Ketua Kwarnas Adhyaksa Dault untuk memberikan arahan,” ujar mantan Sekda Provinsi Sumsel.

Baca juga :  MTI Dukung Pengembangan Transportasi di Sumsel

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita