oleh

Lestarikan Kuliner, Kanwil Kemenag Gelar Lomba Masak Pindang dan Nasi Goreng

Kolom:Peristiwa|24 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Ada banyak hal yang menarik dari peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke 72 di Kanwil Kemenag Sumsel, selain berbagai kegiatan yang telah diselenggarakan seperti upacara, jalan sehat kerukunan, bedah rumah, masih ada lagi kegiatan menarik lainnya yaitu lomba masak nasi goreng dan masak pindang.

Kegiatan bazar lomba masak nasi goreng dan pindang yang diikuti oleh sebanyak 31 peserta menambah semaraknya peringatan HAB Kemenag Sumsel, Senin (08/01).

Lomba tersebut diselenggarakan selain dalam rangka memeriahkan HAB juga melestarikan kuliner Palembang salah satunya pindang.
Yang membuat lomba ini menarik adalah peserta merupakan jajaran pimpinan di Lingkungan Kanwil Kemenag Sumsel yaitu Kakanwil, Kabag TU, Kabid, Kakankemenag Kab/Kota dan Kepala Madrasah dengan ketentuan peserta adalah laki-laki dan dibantu seorang asisten yang juga laki-laki. Kepegawaian memasak para peserta diuji pada lomba masak pindang dan nasi goreng tersebut.

Baca juga :  BEM Unsri Diajak Kolaborasi Cegah Potensi Karhutla di Sumsel

Kakanwil Kemenag Provinsi Sumsel HM. Al Fajri Zabidi, MM, M.Pd.I menyampaikan, bukan hanya kepandaian memasak saja tetapi bagaimana menyajikan makanan. dan disinilah menurutnya Suami dapat merasakan peran seorang istri apalagi dalam hal memasak.

“Ya biar tahu juga bagaimana istri memasak dirumah, dengan demikian akan harmonis hubungan rumahtangga, yang pasti kita berusaha melestarikan kuliner Sumsel salah satunya pindang, seperti pindang komering, meranjat, pindag-pindang lainnya,” ungkap Fajri.

Ketentuan lomba masak nasi pindangpun sangat ketat, selain bahan harus utuh dan belum ada yang diolah dirumah, peserta juga harus dapat menghias dan menyajikan makanan dengan kualitas rasa dan penampilan yang menarik.

Baca juga :  Perang Dagang Dibalik Kampanye Negatif Minyak Kelapa

“Semoga kedepannya agar lomba tersebut dilaksankan kembali di masa-masa yang akan datang dan lebih meriah daripada tahun ini,” tukas dia. Rip

 


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita