oleh

Light Up The World About the Future di Ikuti 55 Team Robotic

Kolom:Pendidikan, Peristiwa|1 kali dilihat

NuansaKita-Palembang : Ajang Gebyar elektro sriwijaya Light Up The World About the Future diikuti Sebanyak 55 tim robotic Indonesia.Bahkan acara yang di peruntukan untuk para pencinta robot ini sudah sampai ke tingkat nasional di Universitas Sriwijaya, jumat (18/11)

Ketua himpunan mahasiswa teknik Elektro, M Egi Kurnia Sandi mengatakan kegiatan ini juga dilakukan untuk memperingati hari jadi teknik elektro unsri yang ke 39 tabun.

“Ini adalah kegiatan rutin yang selalu kami lakukan, dan tahun Ini sudah memasuki tahun keempat kami menggelar acara seperti ini, namun di tahun ini ada yang berbeda yaitu tahun ini kami sudah meningkat menjadi tingkat nasional, sedangkan tahun lalu hanya tingkat Kota saja,” jelasnya.

Baca juga :  Kakak Kapolri Dukung Inovasi Pelayanan Publik di Sumsel

Dia mengatakan ada lima kategori perlombaan yang di tampilkan yaitu kategori senior line folower, junior line folower, robot sumo, Transporter dan robot pemadam api. ” untuk kategori line follow diikuti oleh 6 sekolah dengan 14 peserta yang mengikuti perlombaan ini, setiap tim berisikan 3 orang,” ungkapnya.

Lanjutnya, sedangkan kategori Teansporter diikuti oleh 4 sekolah. ” total ada sebanyak 55 tim yang berasa dari SMA/SMK, Universitas sampai umum. Untuk universitas bisa mengirim 3 sampai 6 tim,”

Dia menjelaskan juri berasal dari Cometronica, Club Robot Teknik Elektro Unsri. “Acara ini juga diisi dengan seminar nasional tentang energi, kompetidi islami, music kompetisi, dan kontes robot nasional,” terangnya.

Baca juga :  Panglong H Syukur Ludes Dilalap Sijago Merah

” Banyak sekali pengalaman yang mereka dapatkan dalam mengikuti lomba tersebut , selain membuat mereka lebih matang untuk mengikuti lomba di tingkat internasional, ini terlihat dari adanya peserta senior yang berasal dari Jogajakarta. Semoga dengan adanya acara ini maka mereka yang mengikuti lomba mampu menambah pengalaman mereka.” pungkasnya (desta)


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita