oleh

Listrik Sering Padam, Fraksi PAN Soroti Kinerja PLN WS2JB

Kolom:Headline, Peristiwa, Politik|2 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan menyoroti kinerja Perusahaan Listrik Negara Wilayah Sumatera Selatan Jambi Bengkulu (PLN WS2JB) terkait seringnya pemadaman listrik yang terjadi di Sumatera Selatan.

Hal itu disampaikan sekretaris fraksi PAN sekaligus juru bicara fraksi PAN, Rusdi Tahar, SE dalam rapat paripurna ke duapuluh (XX) pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Provinsi Sumatera Selatan terhadap Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) tahun anggaran 2017 di ruang rapat paripurna DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Senin (14/11).

Baca juga :  Alex Noerdin : Puasa Bukan Hanya Fisik Yang Dijaga, Mental Juga Perlu

Dalam penyampaiannya, Rusdi Tahar mengatakan bahwa seringnya pemadaman listrik oleh PLN, harus dijadikan poin penting dan agenda strategis gubernur kedepan. Karena selama ini terkesan terjadi pembiaran terhadap berbagai keluhan yang dirasakan oleh rakyat di Kabupaten/kota di Sumatera Selatan.

Hal ini tentu sangat berdampak terhadap usaha-usaha produktif rakyat yang menjadikan energi listrik sebagai pijakan dalam mendorong pertumbuhan kesejahteraan rakyat. Sungguh sangat ironis sekali, bahwa Sumsel merupakan lumbung energi nasional tetapi disi lain rakyat Sumsel merasakan penderitaan yang begitu besar dikarenakan listrik yang setiap hari mati dan gelap gulita.

Baca juga :  Walikota Evaluasi SP2J dan PD Pasar Jaya

PLN jangan terus menerus hanya meminta maaf, tapi harus mencari solusi terbaik sebagai upaya melindungi rakyat sesuai program nawacita. Negara harus hadir untuk melindungi dan memberi rasa aman bagi rakyat. Jelasnya

Oleh karena itu Rusdi Tahar melanjutkan, Fraksi PAN DPRD Provinsi Sumatera Selatan meminta saudara gubernur untuk segera melaporkan kinerja General Manager (GM) PLN WS2JB kepada menteri dan pihak-pihak terkait supaya segera diganti dengan orang lain.

Menurut Fraksi PAN, GM PLN WS2JB seharusnya diganti dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih mampu untuk mengatasi berbagai persoalan kelistrikan di Sumatera Selatan.

Baca juga :  Peringati Bulan K3, Wagub Sumsel Tekankan Pentingnya Strategi Pengendalian Kecelakaan Kerja

Jangan sampai berbagai program-program strategis saudara gubernur dan pemerintah provinsi Sumsel kedepan menjadi terganggu karena kondisi PLN saat ini. Demikian papar Rusdi Tahar mewakili fraksi PAN kepada peserta sidang paripurna ke XX, (sibawahi).


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita