oleh

Lulusan UPBJJ-UT Palembang Diharap Berkontribusi Teruskan Pembangunan Sumsel

Kolom:Peristiwa|1 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Universitas Terbuka Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ-UT) Palembang tahun ini telah meluluskan sebanyak 678 Wisudawan/ti. Atas keberhasilan itu, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin menyampaikan apresiasi dan berharap para sarjana tersebut dapat berkontribusi meneruskan pembangunan Provinsi Sumsel.

Alex menyakini, lulusan UPBJJ-UT Palembang tidak akan kalah bersaing dengan lulusan universitas lainnya kerena UPBJJ-UT Palembang merupakan Universitas Terbuka yang memiliki fasilitas cukup baik.

“Selamat atas penyerahan ijazah ini, semoga dengan gelar yang didapatkan dapat meningkatkan kemampuan dalam menjalankan pengabdian, saya yakin kualitas tidak kalah dengan Universitas lainnya,” ungkap Alex saat menghadiri upacara penyerahan Ijazah lulusan Universitas Terbuka UPBJJ Palembang periode ke-I tahun 2018 di Aula Asrama Haji Provinsi Sumsel, Sabtu (10/03).

Baca juga :  SMAN 1 Palembang Sabet Anugerah Adiwiyata Nasional dari KLHK

Ia mengharapkan kedepannya Universitas Terbuka Palembang dapat menjadi salah satu diantara lembaga pendidikan tinggi di Palembang yang mampu melahirkan lulusan yang siap bersaing khususnya tenaga kependidikan karena sebagian besar lulusan UT Palembang berporfesi sebagai guru Sekolah Dasar.

“Saya harapkan UT Palembang semakin meningkatkan kualitasnya agar mampu bersaing bahkan mengalahkan universitas lainnya, ini harapan kita semua,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Alex juga menyampaikan banyak hal tentang Sumsel di antarnya terkait kesiapan Sumsel sebagai tuan rumah Asian Games XVIII tahun 2018, kemudian memaparkan tentang kekayaan sumber daya alam Sumsel, serta pemaparan tentang Asrama Haji Palembang yang menjadi salah satu yang terbaik dan terlengkap di Indonesia.

Baca juga :  Bhakti Sosial Akan Semarakan HUT PWRI di Sumsel  

“Asrama haji ini merupakan asrama haji terbaik di Indonesia dengan kelengkapan fasilitasnya, disini ada Ka’bah ukuran sebenarnya, lintasan Sa’i ukuran sebenarnya, kemudian mock-up pesawat, belum lagi hotel syariah dan museum Islam yang saat ini sedang dibangun,” terang Alex.

Sementara itu, Ketua LPPMP, Adi Winata mengatakan, kegiatan penyerahan ijazah seperti ini rutin dilakukan sebagai tindak lanjut memperkenalkan UPBJJ-UT Palembang kepada masyarakat. Melalui keberhasilan wisudawan/i yang diraih atas kerja keras selama menempuh pendidikan di Universitas Terbuka diyakini dapat bermanfaat baik bagi diri sendiri, keluarga maupun masyarakat.

Baca juga :  Busana Songket & Tari Tanggai Tampil pada Parade Nusantara Jambore Nasional 2019

“Kita mengharapkan para wisudawan/i menjadi sarjana yang profesional. Bukan hanya sekedar mendapatkan ijazah, namun harus menjadi profesional dan menjadi lebih baik. Kita juga berharap wisudawan dapat mengembangkan ilmu yang sudah di dapat dalam mengabdikan diri di masyarakat, sehingga sarjana UT benar-benar yang berkualitas,” tukasnya. Rip

 


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita