oleh

Maret 2018, Lokomotif dan Gerbong LRT Akan Tiba di Palembang

Kolom:Peristiwa|10 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Alex Noerdin mengatakan sejauh ini untuk perkembangan Light Rail Transit (LRT) Palembang bahwa Lokomotif dan Gerbong LRT akan datang di Palembang pada bulan Maret 2018 mendatang.

Alex juga menambahkan, setelah tiba di Kota Palembang nanti akan langsung dilakukan uji coba. Sementara untuk seluruh rangkaian sinyal dan lain-lainnya diperkirakan akan selesai bulan Februari 2018 mendatang.

“Nah, di bulan Juni perjalan perdana LRT Palembang dari Bandara sampai Jakabaring,” ujar Alex Noerdin, Kamis (21/12).

Baca juga :  Gubernur Ajak PWNU Kolaborasi Perangi Kemiskinan di Sumsel

Terpisah, Direktur Bisnis Regional Sumatera PT. PLN (Persero), Wiluyo Kusdwiharta mengatakan, pihaknya telah melakukan penyaluran listrik pertama khusus pada jalur LRT yang akan digunakan untuk mendukung pelaksanaan Asian Games.

Menurutnya, dari total seluruh Gardu Traksi LRT akan dialiri listrik secara bertahap seiring dengan progres pembangunan LRT tersebut.

Saat ini di Gardu Traksi 8, sambung dia, sudah dinyalakan supaya pihak yang membangun LRT bisa melakukan kondisioning dan pengujian lampu-lampu maupun fasilitas kelistrikan lainnya untuk menunjang pembangunan LRT.

Baca juga :  Gandeng 22 Komunitas Sepeda, Korem Gapo 044 Gelar Bike Touring

“Sementara untuk semua kebutuhan suplai kelistrikan ke seluruh fasilitas pendukung Asian Games sudah kita pastikan aman,” tegasnya. Rip

 


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita