oleh

Masjid Al Muhajirin II di Desa Lubuk Dalam Diresmikan

Kolom:Peristiwa|39 kali dilihat

NuansaKita – Lahat : Masjid Al Muhajirin II yang berada di Desa Lubuk Dalam Kecamatan Tanjung Sakti Pumi Kabupaten Lahat, akhirnya diresmikan oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin, Kamis (19/04). Persemian ditandai dengan penandatanganan batu prasasti dan pemotongan pita.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Alex Noerdin mengatakan peletakan batu pertama Masjid Al Muhajirin ini sudah dilakukan sekitar 6 tahun yang lalu. Alhamdulilah saat ini Masjid yang menghabiskan dana sekitar Rp 2 Milliar ini sudah hampir selesai.

“Tidak hanya di Desa Lubuk Dalam saja kita membangun Masjid, di Palembang sedang dilakukan pembangunan Masjid Raya Sriwijaya yang akan menjadi Masjid tercantik di Asia,” terangnya.

Baca juga :  101 Advokat PERADI di Ambil Sumpah

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Peresmian Masjid Al Muhajirin II Rahman Sulaiman mewakili seluruh masyarakat Desa Lubuk Dalam Kecamatan Tanjung Sakti menyampaikan rasa bangganya atas kehadiran Gubernur Sumsel Alex Noerdin. Menurutnya kehadiran Gubernur Sumsel merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Desa Lubuk Dalam untuk meresmikan langsung Masjid Al Muhajirin II.

Ia menyampaikan, Masjid Al Muhajirin II dibangun di atas tanah seluas kurang lebih 3.200 meter persegi. Saat ini katanya, pembangunan Fisik Masjid Al Muhajirin sudah mencapai 90 persen, walaupun belum 100 persen selesai namun keberadaan Masjid ini sangat luar biasa sekali. Apalagi Masjid ini selalu ramai bagi masyarakat untuk menjalankan ibadah shalat, kemudian kegiatan anak-anak mengaji dan pengajian para ibu-ibu.

Baca juga :  JSC Merayakan Akhir Tahun Bersama Penyandang Disabilitas

“Kedepan Masjid Al Muhajirin II akan kami kembangakan untuk kegiatan keagamaan, sosialisasi budaya dan ekonomi,” ucapnya.

Selaku Tokoh Masyarakat Desa Lubuk Dalam Kecamatan Tanjung Sakti, Mukti Sulaiman mengatakan atas nama masyarakat Desa Lubuk Dalam mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Alex Noerdin bisa meresmikan langsung.

Sebelumnya pada saat itu enam tahun yang lalu pada tanggal 22 Agustus 2012, beliau melakukan peletakan batu pertama Masjid ini dan Alhamdulillah hari ini diresmikan langsung oleh beliau.

Setelah diresmikannya Masjid Al Muhajirin, Mukti meminta kepada masyarakat Desa Lubuk Dalam untuk memakmurkan masjid ini.

Baca juga :  Sumsel Bakal Dijadikan Pusat Pemasaran Ikan dan Unggas

“Masjid ini nanti akan menjadi pusat kegiatan Islamic Center di Desa Lubuk Dalam khusus di sekitarnya,” tuturnya. Rip


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita