oleh

Mawardi Klaim Kualitas Layanan Publik di Sumsel Sudah Terbukti

Kolom:Peristiwa|2 kali dilihat
NuansaKita – Palembang : Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sejauh ini telah  berupaya menyajikan pelayanan publik yang baik bagi semua lapisan masyarakat dengan tetap mengacu pada peraturan perundang-undangan yang ada dengan perioritas utama yakni kreativitas dan inovasi teknologi.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya dalam sambutannya ketika  membuka Forum Group Discussion (FGD) dan Visitasi Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat 1 angkatan ke-43 Tahun 2019 dengan Tema “Transformasi Menuju Birokrasi yang Lincah dan Responsif”, di aula Bina Praja Setda Pemprov Sumsel, Jum’at (18/10) petang.

Baca juga :  Serikat Pekerja Laporkan Manajemen PT. Muba Link ke Polresta

Menurut Mawardi, upaya pemenuhan palayanan publik yang baik bagi warga Sumsel dilakukan dengan  sejumlah strategi, di antaranya dengan mempromosikan dan memfasilitasi refliksi paraktik yang baik dalam pemberian layanan publik, selain itu dilakukan pertukaran pengetahuan antara Pemprov dengan kabupaten/kota di Sumsel.

Selanjutnya mengembangkan kapasitas Aparatur Sipil Negara (ASN), melakukan system pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) yang terintegrasi serta meningkatakan kualitas pelayanan publik yang terukur dan akuntabel.

“Meningkatanya kualitas layanan publik di Sumsel dibuktikan dengan beberapa kali diterimanya  penghargaan di tingkat pusat,” paparanya.

Baca juga :  Sumarni Demi Lahirkan Anak, Pertaruhkan Nyawa

Ia menyebut, sejumlah penghargaan yang telah didapat dibidang layanan publik tersebut diantaranya pada tahun 2014, Sumsel mendapatkan penghargaan TOP 33 dengan kategori Inovasi Pelayanan Publik Terbaik Indonesia.

Kemudian, penghargaan yang sama juga didapat pada tahun 2018  yakni TOP 99 dalam ajang kopetisi Internasional. Dan terakhir pada tahun 2019 Sumsel kembali mendapat penghargaan TOP 35 untuk Kota Palembang yang diserahkan langsung oleh Wapres Jusuf Kalla di Jakarta.

“Yang terakhir ini, Pemprov Sumsel mendapatkan penghargaan  dalam bidang pengelolaan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) dengan nilai BB dengan predikat Sangat Baik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi,” tukas dia. Rip

Baca juga :  Ketua TP-PKK Sumsel Dorong Pempek Udang Go Nasional

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita