oleh

Mei 2018, Jalan Tol Pemulutan – Rambutan dan Rambutan – Indralaya Ditarget Selesai

Kolom:Peristiwa|9 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : PT Hutama Karya Divisi Tol Palindra menargetkan untuk seksi II Pemulutan – Rambutan telah dan seksi III yakni Rambutan – Indralaya ditargetkan akan selesai pada bulan Mei 2018 mendatang.

“Kalau seksi II sudah 50 persen dan seksi III sudah 93 persen. Tapi kita target akan selesai Mei nanti,” ucap Manager Proyek PT Hutama Karya Divisi Tol Palindra, Hasan Turcahyo, Selasa (30/01).

Ia mengatakan, untuk progres pembangunan seksi I Palembang – Pemulutan memang sudah mencapai 100 persen. Sedangkan pengerjaan di seksi II dan seksi III hingga kini terus dikebut agar selesai sesuai target.

Baca juga :  Dukung Bonn Challenge, Pemkot Pasang Bailboard

“Seksi I juga selesainya memang sudah lama dan sekarang sudah beroperasi. Jadi secara keseluruhan fisik seksi II dan III ditargetkan selesai Mei 2018 mendatang,” tambahnya.

Lanjut Hasan, saat ini pihaknya tengah fokus pengerjaan seperti pengerjaan timbunan tanah, pengaspalan, jembatan interchange, vakum dan tahapan lainnya. Tentunya, dari 0 Km sampai 22 Km ditargetkan selesai di Mei, termasuk rambu-rambunya dan langsung bisa beroperasi.

“Kalau tol Palindra mempunyai panjang 22 KM dan dibagi dalam tiga seksi, yakni seksi I sepanjang 10 KM dari KTM Rambutan – Indralaya, seksi II mulai dari Pemulutan – KTM Rambutan sepanjang 5 KM dan seksi III Palembang – Pemulutan sepanjang tujuh Km,” katanya.

Baca juga :  Penyebab Utama Kematian Ibu Melahirkan Adalah Pendarahan

Ia menjelaskan, untuk lahan sudah tidak ada masalah lagi jadi pembangunan terus dilakukan. Kendati begitu, memang terjadi kelambatan pada pembangunan seksi II karena permasalahan lahan yang seharusnya selesai pada Mei 2017 lalu.

“Sehingga itu menjadi salah satu yang membuat lambat. Namun, saat ini dipastikan sudah tak ada masalah,” tukasnya. Rip


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita