oleh

Membantu Sesama Dengan Program Donasi Jaminan Kesehatan Nasional

Kolom:Peristiwa|19 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Optik Internasional bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Palembang menandatangi Perjanjian Kerjasama tentang Program Donasi Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) bagi warga Kota Palembang di sekitar lingkungan Optik Internasional. Ruang Lingkup kerjasama ini meliputi Kepesertaan JKN KIS dan Pembayaran Iuran JKN-KIS.

PPS Kepala Cabang Palembang, Herman Indratmo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Optik Internasional karena telah berpartisipasi dalam Program Donasi JKN-KIS.

“Lewat program donasi ini badan usaha bisa memberikan bantuan kepada warga belum mampu untuk menjadi peserta JKN-KIS,” tutur Herman, Senin (10/09).

Baca juga :  Pengurus APPERTI Wilayah Sumsel-Babel Resmi Dilantik

Dikatakannya, Program Donasi JKN-KIS sendiri terdiri dari beberapa jenis yaitu Donasi Perorangan, Donasi Badan Usaha, dan Donasi Lembaga atau Badan lain.

“Dengan program donasi ini diharapkan Pihak lain yang meras mampu dapat juga berkontribusi dalam Program JKN-KIS melalui program donasi dengan harapan semua penduduk yang belum mampu dapat terjaga kesehatannya dengan menjadi peserta JKN-KIS,” kata Herman.

Sementara, Manger Operasional Optik Internasional Palembang, Elviati mengatakan, bahwa ini merupakan donasi lanjutan dari Tahun sebelumnya dan untuk Tahun ini Optik Internasional mendonasikan untuk 150 peserta.

Baca juga :  Di Sumsel, Dana Penanganan Covid-19 Menjadi Rp120 Miliar 

Lebih lanjut Elvi menyatakan bahwa tujuan dari program Donasi JKN-KIS ini untuk mewujudkan kepedulian Badan Usaha kepada masyarakat di lingkungannya melalui kontribusi pendaftaran keluarga yang membutuhkan bantuan untuk didaftarkan menjadi peserta JKN-KIS.

Dia menambahkan, dengan adanya program donasi JKN-KIS ini, diharapkan bisa membantu masyarakat yang kurang mampu untuk dibayarkan iuran JKN-KIS nya.

“Selain itu, melalui program ini diharapkan juga dapat membangun kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap sesama,” ucap dia. Rip


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita