oleh

Menhub Sebut Kehadiran LRT di Palembang Harus Jadi Life Style

Kolom:Peristiwa|3 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Sosialisasi bertajuk ” Payo Naik LRT, Life Style Baru Wong Kito” yang digelar, di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang, Rabu (01/08), membludak dihadiri ribuan peserta dari berbagai kalangan. Moment ini tak disia-siakan Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi untuk mengajak masyarakat Palembang segera menjadikan LRT Palembang sebagai gaya hidup masa kini.

Hal itu diungkapkannya saat menjadi pembicara pembuka dalam acara sosialisasi. Selain Menhub, Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Pengamat Perkotaan Yayat Supriatna dan perwakilan Kapolda Sumsel juga ditunjuk menjadi pembicara yang dimoderatori Guru Besar FE UI Prof Rhenhald Kasali.

Baca juga :  Astra Pinjamkan 50 Unit Motor PCX Untuk Asian Games di Palembang

Dijelaskan Menhub, Budi Karya Sumadi, pembangunan transportasi massal yang modern ini sesuai dengan arahan Presiden RI Jokowi yang ingin memberikan layanan maksimal kepada rakyat Indonesia utamanya Sumsel Palembang. ” Kalau bicara soal LRT, pak Presiden selalu bicara berilah kebahagiaan pada masyarakat dan layanan,” ujar dia.

Rencananya kata Menhub, LRT yang merupakan angkutan massal akan diragamkan dengan angkutan lain. LRT ini dibangun pemerintah agar orang perkotaan tidak lagi terkendala macet. Karena itu diapun mengajak masyarakat untuk mulai meninggalkan angkutan pribadi dan beralih ke angkutan massal.

Baca juga :  Kongres PABI, Ribuan Dokter Berkumpul di Palembang

“Palembang sudah jadi model dan kita tidak ingin LRT dimanfatkan sekarang saja tapi harus continue dan jadi life style. Ini harus menjadi life style seperti kita pakai gadget. Dan kita juga harus bangga karena 80% ini karya anak bangsa,” ujarnya.

Sementara itu Gubernur Sumsel Alex Noerdin memaparkan, LRT ini dibangun dengan alasan yang kuat karena sesuai survei Kota Palembang diprediksi akan macet total pada 2020. Permasalahan ini solusinya antara lain MRT, Bus Trans dan LRT.

Baca juga :  Alex Noerdin dan Jackma Kompak Kalungkan Medali Jawara Sepakbola Wanita

“Ini alasan utana saat saya presentasi ke Presiden dengan waktu 7 menit. Jangan sampai kita terlambat seperti Jakarta. Yang kedua transportasi ini untyk atlet dan official saat Asian Games dari airport ke Jakabaring. Makanya saya pilih LRT,” katanya.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita