oleh

Mikro E Menjadikan Tanaman Kebal Serangan Busuk Buah

Kolom:Peristiwa|30 kali dilihat

NuansaKita.com – Musirawas : Mikro E atau pestisida nabati yang ditemukan oleh Bahar memberikan banyak manfaat bagi petani, salah satunya adalah membuat tanaman menjadi kebal serangan layu dan busuk buah,jelasnya. Selasa (21/3).

Selain itu, Mikro E juga menjadikan petani tidak tergantung lagi dengan pestisida kimia, menekan penggunaan kimia pada petanian, dan memberikan hasil pertanian yang lebih sehat.

lebih lanjut ia menjelaskan, Mikro E ini merupakan campuran dari berbagai bahan yang biasa ada di tengah masyarakat petani, jadi akan lebih mudah membuatnya. adapun bahan – bahan yang digunakan antara lain, minyak pinus, minyak mimba, minyak serai dan minyak tagetes.

Baca juga :  Pemprov Sumsel Hibahkan Tanah Pembangunan Fakultas Kedokteran Unsri

Dengan adanya bahan aktif dari minyak – minyak astiri dan minyak sayur, bakteri, jamur jahat, dan virus pada tanaman akan mati karena terjebak. Minyak sayur juga sebagai perekat pada tanaman, karena pencampuran dengan bahan-bahanformula minyak tersebut bisa menyatu dengan air dan partikel ioniknya seimbang ukuran mikro.

Bahar yang juga sebagai ketua Serikat Tani Nasional (STN) Musi Rawas berharap dari hasil temuannya ini, menjadikan petani sadar akan pertanian sehat, tegasnya.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita