oleh

MKGR Kota Palembang Kembali Di Hidupkan Yang Sempat Redup

Kolom:Peristiwa|2 kali dilihat

Nuansakita – Palembang : Walikota Palembang Harnojoyo menekankan pentingnya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) bagi sebuah negara. Hal ini disampaikan saat sambutan pelantikan pengurus Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) periode 2017-2022 di Grand Atyasa, Sabtu (21/1).

“Di banyak negara ada negara yang mau maju karena kemampuan sumber daya alamnya. Ada negara yang maju karena besarnya. Ada negara yang maju karena pemerintahannya. Tapi dari semua itu yang sangat penting adalah kualitas SDM itu sendiri,” ujar Harno.

Baca juga :  Penyampaian Hasil Pembahasan Pansus DPRD Dibuka Uzer Effendi

Harno menambahkan, masyarakat membutuhkan dukungan serta dorongan serta berbagai kegiatan untuk meningkatkan kualitasnya. Salah satunya melalui organisasi masyarakat seperti MKGR.

Bulan Juni 2015 awal program gotong royong setiap minggu pagi di sungai-sungai palembang. Dan program ini didukung oleh seluruh masyarakat kota palembang sehingga program ini dapat berjalan dengan lancar, maka dari itu kami berharap penuh MKGR ikut terjun ke masyarakat dalam program gotong royong tersebut karena program itu dapat merubah prilaku masyarakat kita kota Palembang agar selalu menjadi masyarakat madani yang senang dengan kebersihan.

Baca juga :  Kakanwil Kemenag Sumsel Lantik Tiga Pejabat Eselon III

“Maka, kita harus bersatu untuk menyelesaikan tantangan-tantangan ini. Semua Kota memiliki tujuan untuk makmur dan Target kita menjadikan Palembang EMAS. Tergantung peningkatan produktivitasnya, meningkatkan daya kemampuannya, meningkatkan nilai tambahnya. Itulah cara kita mewujudkan cita-cita Masyarakat Kota Palembang,” Tutupnya.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua DPC MKGR Kota Palembang Endang Larasati mengatakan “Suatu kebanggaan untuk kami pengurus baru karena kami dapat menghidupkan kembali MKGR kota palembang yg sempat redup.”

“Dan kami dapat membantu mewujudkan cita- bangsa dan pemerintah kota palembang. Semua program sudah kami persiapkan untuk masyarakat karena MKGR dari masyarakat untuk masyarakat” Tutup Endang .

Baca juga :  Moda Transportasi Massal Memperlancar Ekonomi

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita