oleh

Model PSR Muba, Andalan Program Kerja Hasil Munas Gapki X di Jakarta

Kolom:Peristiwa|1 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) berhasil memilih Joko Supriyo sebagai Ketua Umum Nasional (2018-2023) dalam Musyawarah Nasional (Munas) ke X di Hotel Fairmont Jakarta.

Selain memilih pengurus, Munas juga menghasilkan berbagai program penting dan strategis demi masa depan Sawit Indonesia.

Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) salah satu program unggulan Gapki. Tanam perdana PSR di Desa Panca Tunggal, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Provinsi Sumsel yang dilakukan Presiden Jokowi dan Bupati Muba, Dodi Alex Noerdin pada 13 Oktober 2017 menjadi contoh dan model yang akan terus dilakukan.

Baca juga :  Uang Teman, Kenalkan Layanan Pinjaman Berbasis Online

Ketua Dewan Pembina Gapki Sumsel, Sumarjono Saragih, Sabtu (17/03), mengatakan, kita bangga dan bersyukur berbagai inisiatif dan proyek tentang kelapa sawit di Sumsel telah menjadi model acuan program nasional.

“Kita berharap kerjasama dan dukungan yang lebih luas dan nyata serta berkelanjutan dari semua kepala daerah Kabupaten dan Provinsi,” tukas dia.

Menurut data, Sumsel mempunyai 1.2 juta hektare sawit dan 42 persen dimiliki petani. Sumsel juga menyumbang 9 persen dari total 38 juta ton CPO di tahun 2017 lalu. Rip

Baca juga :  Tim Kesebelasan Road To Final Biskuat Academy 2019 Dilepas

 


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita