oleh

Mustika : Latihan Kepemimpinan Peradah Wujudkan Pemuda Berintegritas

Kolom:Pendidikan, Peristiwa|35 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Sekitar 300 orang mengikuti pendidikan kepemimpinan Perhimpunan Pemuda Hindu (Peradah) Sumsel 2016. Kegiatan ini diadakan untuk pelatihan kepemimpinan (leadership) dan kewirausahaan (enterpreneur) dengan prinsip Bhinneka Tunggal Ika Tan Hanna Dharma Mangrua ( Berbeda-beda tapi tetap satu, kebenaran tak ada yang ganda ), hal ini diungkapkan oleh Mustika selaku ketua DPP Peradah Sumsel di Pure Agung Sriwijaya, Minggu (11/12).

Mustika mengatakan, sebagai generasi muda merupakan ujung tombak pembangunan bangsa maka diperlukan pelatihan kepemimpinan dan kewirausahaan untuk mewujudkan pemuda yang mandiri dan berintegritas. ini adalah salah satu wujud nyata yg dilakukan oleh DPP Peradah Sumsel dalam pembangunan bangsa secara umum dan Sumsel secara khusus,ujarnya.

Baca juga :  Rute Penerbangan Palembang Ke Jeddah Dibuka, Ini Pesan Gubernur Sumsel

Yan Mitha Dyaksana A.Md(TI).,S.Kom.,M.Kom selaku perwakilan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradah Indonesia menambahkan, Kegiatan Pakemda merupakan turunan program nasional visi misi peradah yaitu membentuk pemuda yg memiliki jiwa leadership dan entrepreneurship, untuk itu perlu adanya kegiatan pelatihan seperti ini.

“Selain itu juga, dalam persaingan bebas dengan diberlakukannya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), untuk itu peningkatan skill sangat dibutukan. Pelatihan kepemimpinan daerah ini dapat menggali potensi sebagai generasi muda untuk mencapai kesejahteraan,”.

Aksan menambahkan, organisasi Peradah Indonesia sebagai wadah tempat berkumpulnya generasi muda Hindu sebagai ahli waris nilau-nilai luhur budaya yang memiliki sikap kritis, kreatif, dan berintegritas dengan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai veda/hindu sehingga menjadi pusat pergerakan generasi muda Hindu Indonesia berdasarkan dharma.

Baca juga :  Kanwil Kemenag Sumsel Launching Aplikasi Layanan Publik

” Kedepan, mari terus bekerja untuk menghasilkan karya yang terbaik untuk membawa kebahagiaan dan kesuksesan bagi semua dengan prinsip Bhinneka Tunggal Ika, tutupnya,”. (desta)


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita