oleh

Najib Dibentori Gubernur Alex

Kolom:Peristiwa|3 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Setelah menjadi perbincangan hangat lantaran naik ojek ke Musrenbangnas menemui Presiden Jokowi, Gubernur Sumsel, Alex Noerdin lagi-lagi mencuri perhatian masyarakat dan warganet.

Kali ini Gubernur kebanggaan wong Sumsel itu menjadi trending topik di media sosial lewat aksinya menyetir bentor yang ditumpangi Pjs Walikota Palembang, Akhmad Najib saat melaunching lomba Kampung Hias Asian Games di kawasan Patra Ogan Komperta Plaju, Jum’at (04/05).

Hanya berselang 2 jam saja, Video singkat moment langka Gubernur Sumsel yang diupload melalui instagram alexnoerdin.id itupun langsung dibanjiri like oleh pengguna medsos berikut puluhan komentar.

Baca juga :  Membanggakan, Provinsi Sumsel Masuk Tabloid NBA

Seperti di ungkapkan pemilik akun @dediy1278 : Aii lapang pak najib dibentori pak @alexnoerdin. Hal serupa juga dilontarkan pengguna insagram lainnya @exploregelumbang : Aii pak pacak nyopir bentor.

Kemudian @dewi_arka_moms : Lucu nian sih pak..saya suka saya suka (berikut emoticon tertawa). Tak hanya di instagram pribadi alexnoerdin.id, video tersebut juga berseliweran di sejumlah akun instagram lokal yang cukup populer.

Ya, aksi merakyat yang dilakukan Gubernur itu dilakukannya usai melakukan sosialisasi Asian Games kepada masyarakat Plaju di Gedung Patra Ogan Komperta Kecamatan Plaju Palembang.

Baca juga :  Ideologi Pancasila Mulai Tergerus Arus Globalisasi.

Launching perlombaan Kampung Hias ini ditandai dengan penyerahan simbolis Cat dan Kuas oleh Gubernur Sumsel didampingi Pjs Walikota Palembang.

Rencananya lomba ini akan diikuti 18 Kecamatan di Kota Palembang yang terbagi menjadi 72 Kampung di Kota Palembang. Perlombaan Kampung Hias sendiri sengaja diadakan dalam rangka menyemarakkan Asian Games 2018 yang akan digelar Agustus mendatang.

“Jadi Perlombaan Kampung Hias ini ada pemenangnya, Juara satu, dua dan tiga. Untuk Pemenang juara pertama mendapat tiga ekor sapi, pemenang kedua dapat dua ekor sapi dan juara ketiga dapat satu ekor sapi. Bagi Kecamatan yang mempunyai juara terbanyak, Camat dan Lurahnya akan mendapatkan hadiah umroh,” ucapnya. Rip

Baca juga :  Perusahaan Asal Belarusia Ingin Berinvestasi di Sumsel

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita