oleh

Adian Napitupulu : Pancasila Sudah Terbukti Mampu Mempersatukan Keyakinan Umat Beragama

Kolom:Nasional|5 kali dilihat

NuansaKita – Bogor :  Majelis Permusyawaratan Rakyat ( MPR) RI terus melakukan sosialisasi Empat Pilar MPR RI tentang kehidupan berbangsa dan bernegara. Salah satunya dilakukan anggota MPR RI, Adian Napitupulu.

Mantan pentolan Aktivis mahasiswa Forum Kota (Forum Kota) yang pernah menjatuhkan Presiden Soeharto di tahun 1998, ini menggelar sosialisasi Empat Pilar di Aula Kantor DPC Kabupaten Bogor, Jum’at (29/9).

Adian menilai Pancasila merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia yang beraneka ragam. Karena itu, Pancasila harus senantiasa dijaga, dipelihara dan diimplementasikan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Pancasila sudah final menjadi falsafah dan dasar negara Republik Indonesia.

Baca juga :  Pemerintah Bubarkan HTI, Hendardi : Ormas Yang Berbadan Hukum, Maka pembubaran HTI ..

“Pancasila dan NKRI sudah harga final. Pancasila sudah terbukti mampu mempersatukan keyakinan umat beragama, Pancasila sudah terbukti mampu menyatukan dari sabang sampai merauke yang terdiri dari 17.508 pulau dan 1.340 suku bangsa di Indonesia.” Katanya.

Adian mengajak semua jajaran kepengurusan partai PDI Perjuangan di Kabupaten Bogor untuk menjiwai 4 Pilar Kebangsaan. Menurutnya menilai sosialisasi 4 pilar bertujuan meningkatkan persatuan bangsa dan menumbuhkan rasa nasionalisme dan toleransi antar umat beragama.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita