oleh

Demo Tolak Reklamasi Teluk Jakarta, BEM UI Unjuk Rasa

Kolom:Nasional|5 kali dilihat

NuansaKita – Jakarta : Puluhan Mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) dan mereka berdemonstrasi menolak reklamasi Teluk  pantai utara Jakarta. Dengan membawa Spanduk bertuliskan ‘Tolak Reklamasi Teluk Jakarta. Selasa (13/09)

Mereka berunjuk rasa di kantor Kemenko Maritim di depan Gedung Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Jalan MH. Thamrin  Jakarta Pusat. Mahasiswa UI tersebut, dengan berjaket kuning mereka menyatakan Teluk Jakarta adalah ekosistem dan ruang publik yang tidak perlu diprivatisasi untuk keuntungan bisnis semata. Mereka membawa replika perahu nelayan serta beberapa spanduk tentang penolakan terhadap reklamasi Teluk Jakarta.

Baca juga :  LMND Gelar Kongres Ke-7 di Manado

“Kami meminta pencabutan atas Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor: 2238 Tahun 2014 Tentang Pemberian Izin Pelaksanaan Reklamasi Pulau G Kepada pengusaha,” Arya Ardiansyah dalam orasinya.

“Oleh karena itu kami menyatakan menolak proyek reklamasi dan menuntut pemerintah untuk bertindak tegas menghentikan seluruh proyek reklamasi Teluk Jakarta,” kata dia. Pengalihan fungsi dengan jalan reklamasi agar dievaluasi ulang karena ekosistem teluk Jakarta harus terjaga dengan baik, ‘kata salah satu orator. (Wan)


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita